Merasa Tidak Puas Kepemimpinan Kadesnya Masyarakat Desa Karangsari Sempu Menggelar Aksi Demo

Aksi Demo Warga Desa Karangsari

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Enam orang warga masyarakat Desa Karangsari yang mengatasnamakan ” Masyarakat Peduli Desa Karangsari” Senin ( 21/3/22) mengadakan aksi damai di depan Balai Desa Karangsari Kecamatan Sempu Banyuwangi.

Dalam aksi damai kali ini Sugiharto warga Dusun Simbar Desa Karangsari beserta 5 warga yang lain dengan mengendarai dump truck beserta pengeras suara mengadakan aksi damai dengan membacakan beberapa laporan- laporan yang sudah dilayangkan baik ke Polresta Banyuwangi Maupun Kejaksaan Negeri Banyuwangi.

Selama 1 jam Sugiarto dan kawan – membacakan laporan -lapora yang sudah pernah ia kirimkan. Setelah berorasi Sugiharto memberikan dua berkas yang ditujukan kepada BPD Desa Karangsari Serta Camat Sempu.

Sugiharto menyampaikan kepada beberapa awak media jika aksi damai yang ia lakukan bersama rekan – rekannya yang lain adalah bentuk tindak lanjut dari laporannya ke pihak aparat hukum , Polresta dan kejaksaan. “ Kami juga menuntut  Badan Permusyawaratan  Desa ( BPD )  untuk mengirim surat permohonan resmi kepada Bupati agar  mencabut SK Pengangkatan Kepala Desa Karangsari,” ucapnya.

Kepala desa karangsari Budiyono  saat ditemui  media menanggapi dengan baik serta menyerahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum.

“Ini adalah bagian risiko jabatan, sebagai masyarakat yang taat hukum saya hanya bisa mengikuti proses hukum yang sudah ditangani pihak polresta dan Kejaksaan Negeri Banyuwangi,” ucapnya.

Sementara itu Lalati SH sebagai kuasa hukum Kepala Desa Karangsari menambahkan, “Sebagai masyarakat yang baik dan taat hukum kami akan jalani sesuai prosedur hukum yang berlaku,” pungkas Lalati.(Im)

Related

Headline 4256418820532016479

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item