Laskar Sumber Putih Menghadiri ANNIVERSARY BP3 RI Ke - 4 Tahun Di Jajag

Laskar Sumber Putih Menghadiri Acara Ultah ke 4 BP3 RI

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Dalam Rangka Anniversary Badan Pemantau Penyelenggaraan Pemerintahan Republik Indonesia (BP3RI) yang ke 4 tahun Gelar Acara peringatan bertempat di Kota Jajag, Kecamatan Gambiran Minggu,( 27/3/2022)

Di hadiri pihak Forpimka Gambiran, Beberapa Tokoh senior aktivis Banyuwangi, awak media, serta Lembaga swadaya masyarakat (LSM)dan  acara berjalan dengan lancar.

Dalam sambutannya ketua panitia pelaksanaan Anniversary Nurudin mengatakan” terima kasih atas suuport kepada pihak yang telah berpartisi hadir dalam rangka yang sangat luar biasah bagi keluarga besar BP3RI yang ada di Banyuwangi,”ujarnya.

Menurutnya, setiap lapisan unsur masyarakat hendaknya ikut serta bersama BP3RI dalam menjaga kedaulatan serta pemantauan kebijakan yang ada di Banyuwangi,” Kata Nurudin

Hal senada dengan apa yang telah di sampaikan pihak panitia, ketua umum BP3RI Faisol menjelaskan, sebuah perjuangan dalam langkah LSM tak lepas dari resiko hukum di lapangan.

” Kontentasi pergerakan di LSM memang tak lepas dari konflik dalam sebuah persoalan, namun inilah yang akan menjadikan kami memiliki integritas tinggi untuk menuai dan memilah sebuah perestiwa yang terjadi,” bebernya

Faesol menambahkan, sebuah profesi tentu merupakan bagian dari sebuah pengabdian, maka sudah sepatutnya kami menjunjung tinggi harkat dan martabat melalui mekanisme kinerja dengan tetap humanis, dengan selalu berkordinasi lebih intens agar Lebel nama LSM dan media tidak selalu di kambing hitamkan oleh oknum oknum yang tidak bertangjawab , karna yang jelas kami bukan momok yang harus di takuti,” jelasnnya

Sementara Kapolresta Banyuwangi yang tidak bisa hadir di karnakan ada beberapa kegiatan yang bersama, memberikan ucapan selamat atas ulang tahun yang ke 4 BP3RI, melalui Kapolsek Gambiran AKP Listyo Widodo mengatakan, Kita sebagai bagian dari aparatur negara harus terbuka dan tidak boleh gerah atas adanya kiprah LSM dan wartwan, Karna adanya profesi mereka lah kita dapat mengkoreksi segala hal yang terjadi di lapangan, hanya itu saja penyampaian saya, dan yang terpenting ialah, selamat dan makin jaya untuk BP3RI,”Ulas Kapolsek Gambiran.

Ungkapan sama di sampaikan oleh dewan pembina BP3RI Sugeng SH. Semua usaha untuk lebih baik harus berasal dari diri sendiri, maka saya harapkan semua anggota BP3RI untuk lebih cerdas dan peka dalam semua prihal.

"Belajar dan belajar merupakan langkah yang tepat dalam mengkaji permasalah, tidak semua hal harus benturan dengan hukum, utamakan mediasi dan kordinasi dalam menyelesaikan permasalahan,” jlentrehnya.

Sugeng juga menegaskan, manakala ada anggotanya yang melakukan tindakan intervensi dan menakut nakuti pihak pihak di luar segera memberikan laporan kepada nya.

” Kami tidak pernah mendidik untuk menakut nakuti, intimidasi, intervensi, kepada stikholder , masyarakat yang ada dalam posisi manapun, Silahkan laporkan langsung pada pihak kami dan jelas akan saya tindak tegas oknum yang di maksud .”pungkasnya 

Nampak hadir dalam acara Imam Thohari jurnalis dan aktifis senior sekaligus pembina Laskar Sumber Putih membeberkan, kami pribadi merasa bangga atas undangan di acara ini. Semoga kedepan BP3RI wajib berenofasi dalam mewarnai lingkungan. 

"Mewarnai lingkungan artinya sebuah lembaga harus bisa hadir ditengah - tengah warga masyarakat untuk bisa mengawal yang terbaik hingga menghantarkanya menjadi warga yang nyaman.Kehadiran sebuah lembaga seperti BP3RI tidak lain untuk sosial kontrol yang profisional,"jelas Imam. (Nur/Eko)

Related

Headline 4518012068261385060

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item