Kapolresta Banyuwangi Umrohkan Kiai Kampung

Ustad Imam saat Dikunjungi Kombes Pol Nasrun Pasaribu Kapolresta Banyuwangi

MEMOPOS.com,Banyuwangi- Simpati dengan kiai kampung, Kapolresta Banyuwangi Kombes Nasrun Pasaribu memberangkatkan pasangan ustaz di Banyuwangi umroh ke tanah suci Mekkah. Imam Muslih dan istrinya beruntung mendapatkan hadiah umroh karena menjadi panutan di lingkungannya setempat.

Imam Muslih adalah seorang Ketua Takmir Masjid Nurul Athar Desa Benculuk Kecamatan Cluring, Banyuwangi. Imam dan sang istri rencananya akan berangkat ke tanah suci pada Rabu (30/3/2022).

"Alhamdulillah saya diberangkatkan umroh oleh pak Kapolresta Banyuwangi. Tidak menyangka bisa datang ke Baitullah," ujar Imam kepada wartawan, Selasa (29/3/2022).

Imam mengaku tak menyangka bisa berangkat ke tanah suci. Namun tiba-tiba saja dirinya mendapatkan kabar jika akan diberangkatkan ke tanah suci oleh Nasrun.

"Datang pertama itu perkenalan. Tapi tiba-tiba saja langsung mengatakan akan memberangkatkan. Alhamdulillah terima kasih," ujar pria yang juga menjabat sebagai kepala sekolah MI Nurul Athar tersebut.

Kesehariannya Imam merupakan tokoh agama dan pengajar serta dipercaya mengepalai salah satu sekolah. Imam menjadi figur panutan masyarakat sekitar. Tak hanya itu, Imam juga dikenal sebagai sosok penjaga keamanan kampung yang lebih mengedepankan musyawarah ketika ada permasalahan.

"Beliau orang baik dan bisa mengayomi masyarakat. Kami memberikan kesempatan untuk berangkat ke tanah suci. Ini apresiasi kepada kiai kampung," ujar Nasrun yang mengunjungi kediaman ustaz Imam.

Nasrun menambahkan sosok Imam yang menjadi panutan masyarakat membuat dirinya berniat memberangkatkan umroh. Hal ini merupakan apresiasi dari kepolisian dan secara pribadi dalam kiprah kiai kampung yang turut serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Tak hanya itu, sosok ustaz Imam Muslih memberikan contoh bagi masyarakat dalam kegiatan penerapan protokol kesehatan di lingkungannya, dalam antisipasi terhadap penularan COVID-19.

"Tentu ini bagian dari kami. Kiai kampung selalu memberikan inspirasi bagi kami dalam melakukan pendekatan kepada masyarakat," pungkas Nasrun.(Im)

Related

Metropolis 6849121384346636647

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item