Jelang Ramadhan, Ditbinmas Polda Banten Berikan Pembinaan Kepada Bhabinkamtibmas Polsek Baros

Penulis : Kontributor Bidhumas Polda Banten | Editor : Harun 

MEKOPOS.com,Serang - Jelang Bulan Suci Ramahan 1443 H, Ditbinmas Polda Banten berikan pembinaan kepada Personel Bhabinkamtibmas Polsek Baros Polresta Serang Kota. 

Kegiatan dilaksanakan oleh Iptu Winardi selaku Staf Subdit Binpolmas. Ia memberikan arahan kepada 4 Personel Bhabinkamtibmas tentang pelaksanaan tugas di lapangan jelang Bulan Suci Ramadhan, pada Senin (28/03/2022) bertempat di Polsek Baros Kabupaten Serang. 

Saat dikonfirmasi, Winardi menyampaikan maksud dari kegiatan tersebut. 

"Ya, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto, dimana Ditbinmas sebagai fungsi pembina bagi personel Binmas di jajaeran, maka dari itu pada kesempatan ini saya memberikan arahan dan petunjuk kepada personel Bhabinkamtibmas Polsek Baros untuk lebih proaktif dalam melaksanakan tugas di lapangan," ujar Winardi. 

Winardi meminta agar Bhabinkamtibmas tingkatkan kegiatan sambang kepada masyarakat, upaya deteksi dini juga dalam hal problem solving. 

"Terlebih menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, dimana diperlukan silaturahmi, komunikasi dan sinergitas yang baik antara Bhabinkamtibmas bersama warga masyarakat dalam rangka harkamtibmas," imbuh Winardi. 

Winardi juga mengingatkan agar Bhabinkamtibmas tak lupa tetap mengajak masyarakat disiplin akan protokol kesehatan (prokes) 

“Bukan berarti juga kita tidak berpikir tentang Covid-19 lagi. Untuk itu kewajiban kita semua taat pada prokes tidak boleh kendor, kita semua harus tetap taat memakai masker, menjaga jarak aman dan menjauhi kerumunan,” Jelas Winardi. 

“Pada Bulan penuh berkah nanti, mari bersama kita pelihara stabilitas Kamtibmas, hindari perselisihan serta tetap taat prokes, dimana prokes tidak menghalangi kita dalam beribadah, khususnya bagi umat muslim. Yang kita perlu ingat virus Covid-19 sampai saat ini masih mewabah,” terangnya.

Related

Metropolis 1728226568817483386

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item