Jelang Bulan Suci Ramadhan, Polres Cilegon Musnahkan 2488 Botol Miras

Penulis : Kontributor Humas Polres  Cilegon | Editor : Harun 

MEMOPOS.com,Cilegon -  Tindaklanjuti instruksi Kapolda Banten Irjen Pol Prof Dr. Rudy Heriyanto kepada para Kapolres untuk menindak tegas peredaran miras jelang bulan suci Ramadhan, Polres Cilegon melaksanakan kegiatan pemusnahan barang bukti hasil operasi minuman Keras (Miras) di Polres Cilegon, Kamis (31/03/2022). 

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, mengatakan hari ini Polres Cilegon Polda Banten melakukan kegiatan pemusnahan barang bukti berupa minuman keras baik itu dalam bentuk botol maupun dalam bentuk literan yang  berhasil kami sita. 

"Pagi ini kami melakukan pemusnahan barang bukti minuman keras sebanyak  2488 Botol dengan berbagai merek dan  75 liter tuak barang bukti tersebut dimusnakan setelah mendapatkan penetapan dari pengadilan negeri Serang," ucap Kapolres Cilegon. 

Sigit menjelaskan bahwa minuman keras tersebut disita dari wilayah hukum Polres Cilegon.

"Minuman keras yang dimusnakan tersebut berasal dari wilayah wilayah pemerintahan kota cilegon dan sebagian dari wilayah Kabupaten Serang hal tersebut mengingat wilayah hukum Polres Cilegon berada di Kota Cilegon dan Sebagian diwilayah Kabupaten Serang," ujar Sigit Haryono. 

Sigit Haryonono menambahakan Polres Cilegon telah meminta kepada Pemerintah Kota Cilegon untuk dapat menindak tegas badan usaha yang terbukti menjual Miras tanpa ijin. 

"Untuk memotong supply and demand dari minuman keras maka pada saat Polres Cilegon melakukan operasi dan mendapati ada toko dan badan usaha yang menjual Miras tanpa ijin maka kami akan mengusulkan agar pemerintah Kota Cilegon memberikan sanksi administarsi atau mencabut ijin yang dimiliki," ujar Kapolres Cilegon. 

Sigit Haryono menambahkan akan berkoordinasi untuk memberlakukan sanksi tersebut.

"Tindak lanjutnya adalah kami akan membicarakan ke tingkat Forkopimda dengan Pak Walikota dengan pak Ketua DPRD karena kebijakan tersebut  menyangkut dengan adanya aturan-aturan yang harus ditempuh mungkin peringatan dulu atau seterusnya itu langkah-langkah kami," tutur Sigit Haryono.

Related

Metropolis 2434815890284782513

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item