Gelar Forum Silaturrahmi Antar Perguruan Pencak Silat

Istimewa

MEMOPPS.com,Jember - Di Jember ini adalah salah kota yang saya temui dengan organisasi pencak silat yang cukup besar dan banyak anggotanya, sehingga berpotensi untuk memicu konflik antar perguruan". begitulah potongan statement Kapolres Jember AKBP. Hery Purnomo, S.I.K., SH. saat memberikan sambutan pada acara Kampung Pancasila di Bangsalsari beberapa waktu lalu. Mengingat memang di Jember adalah tempat beberapa organisasi besar pencak silat yang memiliki fanatisme dan antusiasme dari masyarakat yang cukup tinggi.

Hal inilah yang mendasari bagian daripada agenda kepolisian resort Jember untuk menggelar acara silaturrahmi forum perguruan pencak silat di beberapa kecamatan se-Kabupaten Jember. Acara yang kali ini digelar di Kec. Ajung, Kab. Jember adalah bentuk upaya kepolisian agar terjalin komunikasi yang intim antar perguruan pencak silat dan kepolisian guna untuk menjaga kondusifitas dan meminimalisir adanya konflik ditengah masyarakat.

Forum yang digelar di mapolsek Ajung tersebut dihadiri langsung oleh Kapolsek Ajung Iptu A. Idham Khalid S.Pd, Babinsa, Bhabinkamtibmas, unit-unit terkait hingga para pengurus perguran PSHT, Pagar Nusa, Tapak Suci dan beberapa perguruan lainnya.

Dalam kesempatan kali Kapolsek beserta Muspika Kec. Ajung memberikan himbauan kepada seluruh pengurus perguruan silat di wilayah Kec. Ajung untuk tidak ikut serta melakukan aksi/perbutan yang melanggar hukum seperti yang terjadi di Kabupaten Banyuwangi beberapa waktu lalu.

Kapolsek bersama muspika Kec. Ajung berharap agar seluruh ketua dan pengurus perguruan silat yang ada di Jember dapat bekerja sama dan bersinergi sehingga tetap menjalin komunikasi antar perguruan.


_Redaksi : Humas Polres Jember_

Related

Headline 71913268175669716

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item