Ditpamobvit Polda Banten Jamin Keamanan di PT. Krakatau Posco

Penulis : Kontributor Bidhumas Polda Banten | Editor : Harun

MEMOPOS.com,Serang - Personel Ditpamobvit Polda Banten selain melakukan kegiatan pengamanan berupa patroli, juga memberikan arahan dan pelatihan baris-berbaris (PBB) kepada security PT. Krakatau Posco yang beralamat di Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam PBB, Rabu (30/03/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh AKP Riyadi selaku pawas dan didamoingi oleh Brigpol Noviyanto, Brigpol Wawan, Komandan Zona PT Krakatau Posco Samumin dan 21 personel Security Absolut.

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan pengamanan yang diberikan kepada PT. Krakatau Posco bukan hanya sekedar patroli dan kegiatan pengamanan lainnya, tetapi meliputi pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan kemampuan teman-teman security.

"Ya benar, bahwasanya personel kami dalam melakukan pengamanan tidak hanya melakukan kegiatan patroli dan pemeriksaan terhadap setiap orang. Saya telah memerintahkan kepada personel yang melakukan pengamanan agar memberikan pelatihan kepada security, seperti pelatihan bela diri dan PBB," kata Edy Sumardi.

Selanjutnya AKP Riyadi selaku pawas di PT. Krakatau Posco menjelaskan kegiatan pelatihan PBB dipimpin langsung oleh ia dan personel Polri.

"Saya dan personel lainnya memimpin langsung kegiatan latihan PBB, karena dalam melakukan pengamanan saat pergantian piket akan ada apel serah terima, tentu saja kita sebagai personel pengamanan harus bisa melakukan hal tersebut," kata Riyadi.

"Alhamdulillah, teman-teman security sangat antusias dalam mengikuti latihan ini dan sebelum memulai latihan saya memberikan arahan terlebih dahulu kepada security agar dalam bertugas sesuai dengan SOP," lanjutnya.

Terakhir, tidak lupa dimasa pandemi Covid-19 personel Polda Banten bersama security selalu memberikan imbauan protokol kesehatan kepada setiap karyawan maupun tamu yang akan memasuki PT. Krakatau Posco.

Related

Metropolis 4725025667235981929

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item