Di Duga Curi Ratusan Rokok di Indomaret, Seorang Pemuda Berhasil Diamankan Polresta Tangerang

Penulis : Kontributor Humas Polresta Tangerang | Editor : Harun

MEMOPOS.com,Tanggerang -, Polreta Tangerang berhasil menangkap seorang pemuda berinisial AC (35) pelaku pembobolan Ruko Indomaret Cireundeu Kecamatan Solear, Tangerang, pada Sabtu (26/03) lalu.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan berawal laporan dari korban IM (42) selaku kepala toko Indomaret ke Polsek Cisoka bahwa telah terjadi pembobolan toko Indomaret. 

"Benar bahwa telah terjadi pencurian dengan pemberatan di toko Indomaret yang berada di Desa Cireunde Kecamatan Solear Tangerang,"kata Zain Dwi Nugroho dalam keterangannya, Senin (28/03/2022). 

Zain menjelaskan, awal kasus terungkap saat kepala toko Indomaret IM mendapati alarm minimarket yang terkoneksi ke ponselnya berbunyi, dari rumah kepala toko IM kemudian langsung bergegas menuju minimarket. 

Saat tiba di minimarket, kemudian IM bersama saksi MRY (38) dan AWS (22) masuk dan melihat plafon toko sudah terjebol serta mendapati sebuah karung berwarna putih yang berisi ratusan slop rokok dengan berbagai merek. 

"Saat memeriksa plafon, terlihat ada seorang pria yang diduga pelaku pembobolan bersembunyi di plafon kemudian personel langsung mengamankan pelaku," ungkap Zain 

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yaitu  sebanyak 41 slop rokok atau 410 bungkus rokok dengan berbagai merek, 1 buah tang dan 1 buah kunci pas ukuran 8. 

"Dari kejadian ini, pihak Indomaret Cireundeu Kecamatan Solear mengalami kerugian sebesar Rp. 20 juta, dan pelaku AC diamankan di Polresta Tangerang akibat perbuatannya pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan yang diancam hukuman penjara maksimal 7 tahun," pungkasnya.

Related

Hukum Kriminal 2159353456293533075

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item