Ciptakan Herd Immunity, Wakapolda Banten Tinjau Vaksinasi Serentak di Ponpes Riyadhusholihiin Pandeglang

Penulis : Kontributor Bidhumas Polda Banten | Editor : Harun

MEMOPPS.com,Pandeglang -  Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi menuju Herd Immunity Nasional, Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi serentak yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Riyadhusholihiin Batubantar Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, Kamis (24/03/2022). 

Kegiatan dipimpin langsung oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari didampingi Pengurus Ponpes Riyadhusholihiin Batubantar UST. Fachrudin, LC, Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, Kadinsos Kabupaten Pandeglang Hj. Nuryah, Camat Cimanuk Drs. Dedi Taftajani, Kapolsek Cimanuk AKP Apuy, Danramil Cimanuk Kapten Infanteri Kasimun.

Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi serentak ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden RI Joko Widodo guna mendukung terbentuknya Herd Immunity Nasional dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian baru Omicron.

"Hari ini saya meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi serentak yang diselenggarakan di Ponpes Riyadhusholihiin Batubantar Pandeglang dengan sasaran para santri, guru dan masyarakat sekitar," ujar Ery Nursatari. 

Ery Nursatari menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi serentak ini juga dilaksanakan oleh Polda seluruh Indonesia.

“Dalam kegiatan vaksinasi serentak juga dilaksanakan melalui zoom meeting yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo,” jelas Ery Nursatari. 

Diakhir, Wakapolda Banten berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi ini masyarakat dapat memiliki imunitas yang kuat untuk menghadapi Covid-19.

"Harapannya setelah divaksin dosis kedua dan vaksin ketiga atau booster ini para santri, guru maupun masyarakat lebih siap dan kebal untuk menghadapi situasi pandemi Covid-19 dan semoga dapat mencegah terjadinya cluster Covid-19 baru di lingkungan Ponpes," tutup Ery Nursatari.

Sementara itu, Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah menyampaikan bahwa vaksinasi serentak yang digelar di Ponpes Riyadhusholihiin Batubantar Pandeglang telah disiapkan sebanyak 1000 vaksin baik untuk para santri, guru maupun masyarakat sekitar.

"Polres Pandeglang bersama Polda Banten telah menyiapkan sebanyak 1000 dosis vaksin diantaranya vaksin dosis kedua dan vaksin dosis ketiga atau booster," jelas Belny Warlansyah.

Belny Warlansyah menambahkan dalam vaksinasi ini ada sebanyak 15 vaksinator.

"Dalam kegiatan ini ada 15 vaksinator diterjunkan diantaranya 11 vaksinator dari Urdokkes Polres Pandeglang dan 4 vaksinator dari relawan, Kami juga menyalurkan sebanyak 100 paket sembako kepada masyarakat sekitar yang terdampak perekonomiannya akibat pandemi Covid-19," tutupnya.

Related

Metropolis 7173829497284916871

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item