Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Polres Jember Gelar Sosialisasi Sampai Pelosok

Istimewa

MEMOPOS.com,Jember - Guna mengantisipasi penyalahgunaan Narkotika dikalangan masyarakat, dimana peredarannya sudah tidak melihat tatanan sosial, Polres Jember bersama Bakesbangpol Pemkab Jember gelar sosialisasi Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkoba di kantor Desa Panti Kecamatan Panti Jember.

Acara sosialisasi yang juga di hadiri jajaran Muspika dan melibatkan tokoh masyarakat, petani dan para pemuda ini dipimpin langsung oleh Kasatreskoba Polres Jember AKP. Sugeng Iryanto SH.

Dalam kesempatan tersebut, Kasatreskoba menjelaskan bagaimana pengaruh Narkoba dalam kehidupan, yang berdampak buruk dalam bagi masyarakat, bahkan bisa berdampak pada tindakan pidana, seperti asusila, pencurian dan tindak pidana lainnya.

"Narkoba saat ini menjadi musuh bersama, karena dampak dari pengaruh orang yang kecanduan barang haram tersebut sangat besar, mulai tindakan asusila, dan tindak pidana lainnya, karena pikiran orang yang dipengaruhi narkoba akan diluar kendali," ujar Kasatreskoba.

Selain itu, Narkoba juga bisa merusak syaraf orang yang kecanduan, sehingga mereka yang pernah ketergantungan Narkoba, akan sulit untuk bisa menjalani hidup normal, bahkan bisa menjadi gila.

"Karena ada zat adiktif dalam narkoba, dimana zat ini bisa merusak syaraf yang ada di pikiran, orang yang ketergantungan bisa linglung, bahkan bisa menjadi gila, tentu hal ini tidak kita inginkan, oleh karenanya perlu pencegahan sejak dini, terutama kepada adik adik kita yang merupakan generasi penerus untuk memimpin bangsa ini," pungkas Kasatreskoba. (ndik)

Related

Metropolis 8290631141626730337

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item