Carut Marut Pasar Di Benculuk Hingga Adanya Dugaan Pungli Laskar Sumber Putih Siap Tampung Aduan Warga

Nanang humas dan jubir Laskar Sumber Putih Benculuk

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Laskar Sumber Putih Benculuk Cluring siap kawal pengaduan warga masyarakat terkait persoalan di pasar Benculuk bahkan pihaknya siap melaporkan adanya dugaan pungli yang sudah menjadi perbincangan tersebut. 

"Kami sudah cukup lama menampung pengaduan warga penghuni pasar adanya pungli, siapa pelakunya, dan siapa oknumnya, Lembaga Laskar Sumber Putih dalam waktu dekat akan melaporkan ke polisi. Karena yang kami ketahui persoalan kepengurusan pasar tersebut carut marut, artinya saling tuduh saling benar bahkan eronisnya lagi ada beberapa warga penghuni pasar mengklaim dirinya yang berkuasa, "terang Nanang Jubir Laskar Sumber Putih Rabu,(23/3/2022).

Nanang juga meminta warga masyarakat penghuni pasar tidak takut melaporkan jika ada pungli di Pasar Benculuk. Menurutnya, keselamatan pelapor akan di jamin.Dan Laskar Sumber Putih tidak ada maksut lain atau tujuan tertentu hanya meminta polemik ini cepat selesai serta kondisi pasar ramai pengunjung seperti sedia kala. 

"Kita pastikan, pokoknya siapa pun yang membuat aturan adanya pungli di pasar, silakan saja lapor ke Laskar Sumber Putih siapa pun boleh tidak perlu takut sebagai jaminanya adalah Laskar Sumber Putih. Pokoknya kita jamin yang melaporkan. Masyarakat, pedagang, nggak usah takut melaporkan," tambahnya.

Nanang menjelaskan pihaknya juga menunggu terbitnya perwal tentang retribusi di Pasar Benculuk. Menurutnya, jika sudah ada, nantinya penindakan dugaan ini akan jelas arahnya.

"Saat ini sedang digarap perwalnya. Nanti kalau sudah jadi, baru jelas nanti retribusi itu siapa yang narik, ke mana larinya, gitu. Perwalnya belum jadi, kan," jelasnya.

Sementara itu, seorang pedagang di Pasar Benculuk bernama Sriwahyuni menyebutkan oknum yang menarik pungli sudah lama dilakukan bahkan memiliki areal paling lebar dan bahkan seolah pasar menjadi miliknya padahal mereka bukan dari pihak pemerintah.

Sri juga menuturkan oknum tersebut merupakan warga setempat tapi gaya prilakunya seperti preman.Dia meyakini hal tersebut karena sudah berdagang lama di Pasar Benculuk dan mengenal para oknumnya.Dan kami minta kepada pihak terkait secepatnya polemik yang ada di pasar cepat diselesaikan supaya warga merasa nyaman, tentram, adildan pasar kembali ramai pengunjung,"pungkas Sri yang juga Srikandi Laskar Sumber Putih. (Im)

Related

Pemerintahan 5969863959051280034

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item