Bhabinkamtibmas Polsek Curugbitung Polres Lebak Melaksanakan Sambang ke Tokoh Agama Beri Himbauan Kamtibmas

Penulis : Kontributor Humas Polsek Curugbitung | Editor : Mulyadi

MEMOPOS.com,Lebak - Bhabinkamtibmas polsek Curugbitung Polres Lebak BRIPKA Dahlan Wijaya, S.H., melaksanakan giat sambang kepada Sdr. H. Enan selaku tokoh masyarakat sekaligus tokoh agama yang ada di Desa Cilayang Kecamatan Curugbitung Kabupaten Lebak, Sabtu (19/03/2022).

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K.,M.H, melalui Kapolsek Curugbitung AKP Dedi Suhandi menyampaikan,

 "Dalam silaturahmi yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas polsek Curugbitung merupakan kegiatan sambang kamtibmas kepada para tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan tokoh Pemuda maupun elemen Masyarakat lainnya," ujar Kapolsek.

"Selain mempererat silaturahmi, kegiatan sambang ini juga untuk mengetahui permasalahan yang ada dan harapan masyarakat," tambah Kapolsek.

“Selain bersilaturahmi, sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat, Bhabinkamtibmas juga harus tau informasi sekecil apapun terkait situasi kamtibmas maupun permasalahan yang ada di desa binaan nya masing-masing,” tuturnya.

"Dengan adanya komunikasi, diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan para tokoh-tokoh Agama maupun Masyarakat," harapnya.

Kata Kapolsek, selain itu Silaturahmi ini pun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Jika komunikasi yang baik antara aparat Kepolisian dengan tokoh Agama, tokoh Masyarakat tetap terjaga, insyaallah situasi kamtibmas yang kondusif akan terwujud,”kata Kapolsek.

"Kunjungan silaturahmi tersebut bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dengan berbagai elemen khususnya para tokoh Masyarakat dan tokoh Agama yang ada di desa Cilayang Kecamatan Curugbitung," lanjutnya.

“Silaturahmi ini dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas khususnya di wilayah desa Cilayang Kecamatan Curugbitung yang kondusif dan mempererat tali silaturahmi Polri dan tokoh maupun Ulama, selain itu juga mengajak kehadiran para tokoh memberikan edukasi kepada Masyarakat agar selalu menjaga prokes dimasa pandemi covid-19,” ajaknya.

"Kami juga mengajak para tokoh untuk sama-sama memberikan edukasi dan pemahaman kepada Masyarakat bahwa vaksinasi itu aman dan halal sehingga di harapkan antusias Masyarakat tinggi terhadap vaksinasi," tutup Kapolsek.

Related

Metropolis 2750756367230147834

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item