Bentuk Fisik Yang Ideal, Siswa SPN Polda Banten Rutin Laksanakan Binsik

Penulis : Kontributor Bidhumas Polda Banten | Editor : Harun

MEMOPOS.com,Pandeglang - Siswa Pedidikan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri tahun anggaran 2022 SPN Polda Banten rutin lakukan Pembinaan fisik (Bisik) berupa olah raga hal tersebut dilakukan dilingkungan SPN Polda Banten Kecamatan Mandalawangi Kabupaten Pandeglang, Sabtu (19/03/2022).

Ka SPN Polda Banten Kombes Pol Noffan Widyayoko mengatakan bahwa setiap hari siswa selalu mengikuti kegiatan olah raga. 

"Kehidupan siswa di SPN Polda Banten tidak luput dari kegiatan fisik baik berupa olah raga maupun kegiatan yang membutuhkan gerakan tubuh. Hal tersebut dilakukan dengan pengawasan dari tenaga pendidik," ujar Noffan Widyayoko.

Noffan Widyayoko menambahkan kegiatan olah raga telah disusun sedemikian rupa untuk dilaksanakan setiap hari. 

"Dimulai dari bangun tidur siswa memulai aktifitasnya dengan berolah raga yaitu melakukan lari pagi, Push Up Sit Up kegiatan tersebut dilakukan selama satu jam. Kemudian sebelum makan siang dan makan malam siswa akan melakukan lari mengelilingi lingkungan SPN Polda Banten dimana jadwal tersebut rutin kami lakukan selain siswa juga diwajibkan mengikuti kegiatan yang memerlukan gerakan tubuh sesuai mata pelajaran yang disusun oleh tenaga pendidik," ucap Ka SPN Polda Banten. 

Ka SPN Polda Banten mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk menciptakan siswa yang sehat. 

"Pembinaan fisik yang rutin dilaksanakan tentunya mengacu pada pola beban yang telah ditetapkan oleh Lemdiklat Polri dimana fisik yang prima dan postur tubuh yang ideal adalah tujuan utama dalam program pembentukan para siswa di SPN," ucap Noffan Widyayoko. 

Ka SPN mengatakan dengan adanya kegiatan olah raga yang rutin dapat menciptakan kebiasaan yang akan dibawa siswa saat bertugas. 

"Saya berharap dengan rutin melaksanakan olah raga saat pendidikan nantinya dapat menumbuhkan kebiasaan gemar berolah raga bagi seluruh siswa setelah selesai mengikuti pendidikan sehingga tercipta polisi yang sehat untuk melayani masyarakat," tutur Noffan Widyayoko.

Related

Metropolis 8523969256731108361

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item