Bentrok Perguruan Silat Di Desa Sukorejo Picu 4 Laporan Polisi

Press Riliss Polresta Banyuwangi Terkait Perguruan Silat

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Aparat Polresta Banyuwangi memproses hukum peristiwa ketegangan antar dua perguruan silat di Desa Sukorejo atas dasar 4 laporan polisi atau LP.

Empat LP itu meliputi dugaan pengeroyokan terhadap meninggalnya orang, pengerusakan terhadap mushola, pengerusakan bangunan padepokan, dan pengeroyokan yang mengakibatkan orang terluka.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolresta Banyuwangi Kombes Nasrun Pasaribu saat doorstop di Mapolresta Banyuwangi pada Jumat siang 18 Maret 2022.

Diantara empat LP tersebut, aparat mengungkap perkara perselisihan perguruan silat ini bersama jajaran Ditreskrimum Polda Jawa Timur bersama Polresta Banyuwangi.

“Beberapa LP tersebut telah kita ungkap, di mana dalam pelaksanaannya sebanyak 10 orang yang ada di TKP pertama. Kemudian TKP kedua sebanyak 5 orang. Kemudian TKP ketiga sebanyak 4 orang, kemudian TKP keempat sebanyak 2 orang,” jelasnya.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Nasrun Pasaribu mengatakan, saat ini aparat telah melakukan penanganan terhadap tindak pidana pengeroyokan dan pengerusakan itu.

“Semua kita tahan, kecuali ABH (anak berhadapan dengan hukum), karena masih dibawah umur,” jelas Kombes Nasrun Pasaribu.

Beberapa barang bukti telah diamankan polisi. Antara lain alat-alat yang digunakan seperti batu, senjata tajam jenis pedang atau parang, ketapel, dan beberapa baju.

“Berapa barang bukti yang ada di lokasi yang kita temukan hasil dari pada identifikasi secara bersama-sama,” tegas Kapolresta.

Pasca bentrok dua perguruan silat itu menewaskan satu orang. Bahkan, sebanyak 14 orang dikabarkan mengalami luka - luka akibat bentrok pada Kamis 10 Maret 2022 dini hari. (Im)

Related

Hukum Kriminal 6099551942525256258

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item