BEM Fakultas Hukum UBI Gelar Seminar Anti Narkoba,Wakasat Narkoba Polresta Banyuwangi

BEM UBI Laksanakan Seminar Narkoba

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Badan Eksekutif mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Bakti Indonesia (UBI) menggelar Seminar dengan tema Banyuwangi Darurat Narkoba, Sabtu, 26 Maret 2022.

Seminar tersebut di buka langsung oleh wakil ketua DPRD Banyuwangi Michael Edy Harianto Fraksi Demokrat dan pembina yayasan puspa Dunia H. Teguh Sumarno.

Adapun narasumber yang hadir selain dari Perkumpulan keluarga dan korban penyalahgunaan Napza Banyuwangi (PKKPNB), dan KKBS, juga dihadiri Wakasat Narkoba Polresta Banyuwangi AKP Yonny Kadarisman.

Dalam seminar tersebut, Wakasat Narkoba Polresta Banyuwangi, AKP Yonny Kadarisman mengatakan bahwa Narkoba adalah Benda yang suatu saat akan menghancurkan impian kita.

"Jangan pernah dekat atau kenal dengan yang namanya Narkoba, karena Narkoba hanya bisa merusak organ kita yang akhirnya bisa merugikan diri kita sendiri," katanya.

Pihaknya pun mengajak kalangan muda untuk berkegiatan positif supaya bisa mengedukasi masyarakat serta dapat berkontribusi untuk menangani darurat narkoba yang ada di Banyuwangi.

"Mari kita bersama sama jaga diri kita sendiri dari Narkoba, ketika di lingkungan kita ada yang bermain dengan Narkoba maka masyarakat bisa melaporkan kepada pihak yang berwajib," pesannya.

Tak hanya itu, Alex Budi Setiawan direktur dari PKKPNB juga menyampaikan bahwa keadaan penghuni lapas dipenuhi dengan 870 lebih kasus narkoba.

Kapasitas lapas hanya 260 penghuni, akan tetapi pertahun ini penghuni lapas di Banyuwangi dipenuhi dengan kasus narkoba dari 870-an lebih penghuni 50 persenya itu kasus narkoba," cetusnya.

Pihaknya pun menyampaikan jika memang ada seorang pengguna yang masih ketergantungan pada narkoba maka dirinya siap untuk membantu proses penyembuhan.

"Jika masih ada yang kecanduan dan tidak bisa berhenti Kami siap memfasilitasi rehabilitasi sampai sembuh, karena sejatinya pengguna adalah korban dari pengedar," pungkasnya.(Im)

Related

Metropolis 7916089191004325442

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item