Bangunan Rusak di Desa Sukorejo Telah Diperbaiki

Petugas Bersama Warga Hotong - Royong Perbaiki Bangunan Rusak

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Pasca ketegangan Kamis 10 Maret 2022, situasi di Dusun Sukomukti, Desa Sukorejo, Kecamatan Bangorejo, berangsur kondusif.

Warga bersama aparat TNI, Polri mulai memperbaiki sejumlah bangunan yang rusak pada Kamis 17 Maret 2022 siang.

Perbaikan ini digelar tepat sepekan pasca ketegangan di Dusun Sukomukti, Desa Sukorejo, pada Kamis 10 Maret 2022 dinihari.

Lokasi perbaikan menyasar bangunan milik warga yang rusak. Termasuk bangunan yang diperbaiki adalah musala yang atapnya penuh lubang akibat kejadian pekan lalu.

Kapolsek Bangorejo AKP Mujiono membenarkan aksi bersih - bersih yang dijalankan TNI, Porli serta warga di Dusun Sukomukti, Desa Sukorejo.

"Tadi sudah kita gelar perbaikan sejumlah fasilitas yang rusak. Alhamdulillah warga bersama aparat bahu membahu melakukan perbaikan," terang AKP Mujono.

Atap musala di atas tempat wudhu yang jebol dibongkar oleh warga bersama aparat gabungan. Kemudian material asbesnya diganti dengan yang baru.

Pohon didekat musala pun dipangkas untuk memudahkan proses perbaikan musala. Sementara, warga dan aparat berdiri berjajar memindahkan genteng yang baru diturunkan.

Bekas bata merah yang sempat berserakan di sekitar lokasi kini tak terlihat lagi. Semuanya dalam kondisi bersih.

Perbaikan fasilitas umum dan rumah warga ini seolah menjadi penanda akhir dari ketegangan pasca peristiwa Kamis 10 Maret 2022 dinihari lalu. (Nur/Eko)

Related

Headline 8096504027975926973

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item