Asistensi Bhabinkamtibmas di Polresta Tangerang, Ditbinmas Ajak Tingkatkan Peran Preemtif

Penulis : Kontributor Bidhumas Polda Banten | Editor : Harun

MEMOPOS.com,Serang - Kasubdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Banten AKBP Andaryoso beserta Staf gelar asistensi Bhabinkamtibmas daerah Hukum Polresta Tangerang di Aula Polresta Tangerang, Rabu (23/03/2022).

Asistensi Bhabinkamtibmas ini merupakan kegiatan Ditbinmas kepada jajaran Bhabinkamtibmas untuk memberikan arahan dan petunjuk dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Dalam sambutannya Andaryoso memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh peserta asistensi.

"Binmas merupakan fungsi yang sangat ideal dalam tubuh Polri, fungsi Binmas ada disemua tingkatan dari tingkat Mabes, Polda, Polres  Polsek hingga menjangkau Desa atau Kelurahan yaitu Bhabinkamtibmas, walaupun kualitas dan kuantitas personel Bhabinkamtibmas belum sesuai harapan, namun hal ini harus dijadikan modal dalam melakukan revitalisasi fungsi Binmas Polri," jelas Andaryoso.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk pengarahan terkait revitalisasi pelaksanaan tugas, peran dan wewenang Fungsi Binmas.

"Fungsi Binmas mempunyai peran terdepan dalam berbagai upaya pencegahan, penanganan, dan penanggulangan Covid-19. Penerapan protokol kesehatan (prokes) dan 3T (Tracing, Testing dan Treatment) serta vaksinasi yang sudah menjadi rutinitas  personel binmas," lanjut Andaryoso.

Selanjutnya Andaryoso menyampaikan bahwa menjadi bagian dari Binmas merupakan tugas yang mulia.

"Tugas Bhabinkamtibmas sangat mulia karena mendorong masyarakat terhindar dari penyakit serta mendorong masyarakat tidak berbuat kejahatan maupun menjadi korban kejahatan,"ujarnya.

Andaryoso mengatakan, memberdayakan aplikasi terbaru dari Korbinmas Baharkam Polri mampu membantu pelaksanaan tugas di lapangan.

"Mari kita berdayakan aplikasi gagasan pimpinan kita, dalam hal ini Baharkam Polri maupun Korbinmas, antara lain aplikasi BOS V2 dan aplikasi Preemtif, sebagai sarana yang mampu pelaksanaan tugas rekan-rekan di lapangan," kata Andaryoso.

Di akhir kesempatan, Andaryoso mengajak peserta asistensi untuk tanamkan keikhlasan dalam pelaksanaan tugas yang dijalani.

"Saya berpesan, bekerjalah dengan ikhlas, jalani dengan optimal harapannya akan memunculkan dampak positif bagi kita yang menjalani," tutup Andaryoso.

Related

Metropolis 7530423018161560091

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item