Anjing Serang Lansia Di Banyuwangi Hingga Korban Menderita Luka Robek

Ilustrasi Anjing

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Seekor anjing menyerang dan melukai Muhlawiyah (75), warga asal Kampung Ujung, Kelurahan Kepatihan, Kabupaten Banyuwangi. Akibat serangan tersebut, korban menderita luka robek pada bagian tumitnya.

Peristiwa itu terjadi di Kampung Mandar Banyuwangi pada Senin (28/3/2022) pagi tadi. Seekor anjing tersebut diketahui merupakan hewan peliharaan warga setempat.

Lurah Kampung Mandar, Dwi Sasongko menyampaikan, dua anjing itu sudah sejak lama meneror warga baik itu warga Kelurahan Kepatihan maupun Kelurahan Kampung Mandar.

"Anjing itu sering mengejar warga, ini sangat-sangat meresahkan, apalagi tadi pagi sudah ada korban, kakinya robek digigit anjing itu. Seminggu lalu warga mandar yang digigit," kata Dwi.

Dia menyebut, dua anjing yang meresahkan warga itu merupakan peliharaan dari seorang warga dari Kelurahan Kepatihan.

Warga sebetulnya menolak kehadiran anjing di tengah lingkungan masyarakat. Warga memberikan toleransi dengan mengimbau pemilik untuk mengikat anjingnya. Nahas, ternyata anjing masih kerap dilepasliarkan.

"Ternyata masih sering dilepas, saat dilepas meneror warga. Warga pun marah bahkan ingin sudah tidak ada belas kasihan dan ingin membantai anjing itu," ujarnya.


Karena kerap meresahkan warga, Lurah setempat meminta bantuan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Banyuwangi untuk mengevakuasi anjing tersebut.


"Saat ini anjing pun sudah diamankan, agar tidak lagi meresahkan warga kami," pungkas Lurah Dwi Sasongko.(Im)

Related

Headline 7812526777739459130

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item