Ancam Geruduk Kantor BPKAD Banyuwangi Puluhan Massa Dalam Waktu Dekat

Sugiarto Pegiat Aktifis Banyuwangi

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Aktivis Penggiat Anti Korupsi Sugiarto bersama puluhan massa dalam waktu dekat akan menggeruduk Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Banyuwangi, di Jalan Adi Sucipto.

Mereka mau minta klarifikasi terbuka kepada Kepala BPKAD Banyuwangi berkenaan pekerjaan pagar kantor dinas setempat yang diduga mendahului Surat Perintah Kerja (SPK).

Hal itu dilakukan, karena hingga kini pihaknya belum mendapatkan klarifikasi dari Kepala BPKAD Banyuwangi, sejak Sugiarto mendatangi dinas setempat pada Senin (28/3/2022) kemarin.

“Setelah giat kemarin, tidak ada tanggapan apapun. Sehingga dalam waktu dekat saya akan membawa puluhan massa, kami ingin mendengar keterangan langsung dari Kepala BPKAD Banyuwangi,” kata Sugiarto, Rabu (30/3/2022).

Dia menyampaikan, pekerjaan renovasi pagar tersebut sudah mulai dilaksanakan sekitar sepekan yang lalu, padahal penawaran di LPSE baru keluar setelahnya.

“Artinya apa, yang pasti sudah ada pengkondisian, dipersiapkan siapa kontraktor atau rekanan yang akan dimenangkan,” tudingnya.

Menurutnya dugaan modus pengkondisian tersebut tidak hanya terjadi di BPKAD Banyuwangi, akan tetapi sudah menjamur.

“Persoalan yang sedang bergulir sekarang ini bukan hanya satu dua saja, tapi sangat menjamur di Banyuwangi,” sebutnya.

Sugiarto juga menyayangkan jika yang ia duga tersebut betul-betul terbukti. “Terlebih lagi BPKAD adalah badan anggaran daerah, seharusnya menjadi contoh bagi SKPD-SKPD lainnya,” ungkapnya.

Sugiarto menduga di Banyuwangi sengaja dibuat modus yang sedemikian itu. Sehingga berpotensi adanya dugaan korupsi kecil-kecilan, ketika diakumulasikan berdampak besar pada daerah.

“Karena mulai dari awal terjadi dugaan kuat kongkalikong atau pengkondisian, maka akan berpotensi adanya pengkondisian fee-fee atau penyalahgunaan wewenang, sehingga berdampak pada kualitas pekerjaan,” sebutnya.(Im)

Related

Hiburan 2324308876147645502

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item