Air Bersih Untuk Warga Yang Terkena Bencana Banjir Bandang Di Banyuwangi

Keterangan foto : Bantuan air bersih untuk warga terdampak banjir

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Wilayah Kecamatan Pesanggaran pada pekan ini dilanda hujan yang sangat lebat yang terjadi pada Senin (21/3/2022) siang, hingga mengakibatkan beberapa wilayah terendam banjir setinggi pinggang orang dewasa.

Banjir yang menerjang perkampungan warga Sumbergandeng, Dusun Sumberjambe, Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, memaksa 63 KK harus mengungsi akibat terjangan banjir. Bahkan, luapan sungai Sumberjambe, memutuskan jembatan penghubung Kampung Sumberdadi ke Kampung Sumbergandeng.

TNI/POLRI, Destana, BPBD Kab. Banyuwangi, PMI Kab. Banyuwangi dan Relawan serta Instansi terkait lainnya bergerak cepat dalam penanganan bencana dengan menuju ke lokasi banjir untuk menyelamatkan warga yang terjebak banjir, dan hasilnya tidak ada korban jiwa, hanya korban materiil yang ditafsir mencapai ratusan juta rupiah.

Kabupaten Banyuwangi, menyalurkan bantuan berupa air bersih di bantu oleh personel Koramil Pesanggaran, Destana dan Relawan Desa Kandangan, sebanyak 1 tangki penuh air bersih.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami dalam mengatasi bencana dengan menyalurkan air bersih kepada warga dampak banjir bandang yang terjadi beberapa hari yang lalu. Air sumur tidak bisa di konsumsi karena tertutup air banjir lumpur,” kata Koordinator PMI Kabupaten Banyuwangi, Firdaus

Selain itu, menurut Koramil Pesanggaran, Wnardi, segenap tenaga TNI/POLRI, Destana dan Tenaga Kesehatan di kerahkan dalam pelaksanaan pembersihan puing-puing pasca terjangan banjir.

“Kami sudah beberapa hari ini siap di lokasi banjir untuk memastikan warga masyarakat baik-baik saja,” tuturnya.

Warga masyarakat di himbau untuk selalu waspada dan hati-hati di saat hujan lebat terjadi sewaktu-waktu dan bisa mengakibatkan banjir terjadi kembali.

“Matur suwun bapak-bapak semua atas bantuannya terutama air bersihnya, karena ini sangat kami butuhkam.di saat air sumur tidak bisa di minum,” ungkap warga sumbergandeng. (Nur/Eko)

Related

Suara TNI 6226074772321453953

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item