Warga Purwoharjo Diresahkan ODGJ,Satpol PP Purwoharjo Terkesan Angkat Tangan

ODGJ Sedang Tidur di Depan Toko Purwoharjo

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Keresahan warga Desa Purwoharjo, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi, terutama yang berada di lingkungan pasar desa setempat dengan adanya seorang ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) yang suka mengamuk dan mengganggu pedagang seakan diabaikan oleh petugas Satpol PP Kecamatan Purwoharjo.

Padahal menurut Wati (44 th) salahsatu warga yang juga berprofesi sebagai pedagang, ODGJ tersebut sudah beberapa hari berada dilingkungan berdagangnya. "Orang gila itu suka meminta uang dan mengamuk mas, bahkan berusaha menyerang pedagang juga, seperti yang baru saja terjadi, anehnya kenapa petugas yang berwenang terkesan membiarkan tanpa mengambil tindakan tegas, apa menunggu sampai jatuh korban dulu, " ujar Wati dengan nada kesal, Kamis (09/02/2022).

Ponirin, petugas Satpol PP Kecamatan Purwoharjo, saat dikonfirmasi awak media mengaku sebenarnya sudah berusaha mencari ODGJ tersebut hanya saja saat ketemu dirinya berpapasan dengan ODGJ yang dimaksudkan warga sudah berada di wilayah Desa Tampo, Kecamatan Cluring.

"Bukannya mengabaikan keluhan warga, saat ini saya sedang berada di lokasi pasar Purwoharjo, saya sudah berusaha mencari dan tadi sempat berpapasan dengan ODGJ tersebut di wilayah Desa Tampo, Kecamatan Cluring, karena tidak bawa mobil dan sudah berada di wilayah kecamatan lain maka saya biarkan saja, kalau sampean mau lapor ke Satpol PP Kabupaten Banyuwangi ya silahkan saja, " ungkap Ponirin dengan entengnya.

Sedangkan Taufik Rohman, M.Si., Camat Purwoharjo saat dikonfirmasi melalui saluran ponselnya berjanji akan segera turun untuk mengecek ke lapangan. "Ya nanti kita cek lagi di lapangan, terimakasih infonya, " katanya singkat. (Im)

Related

Headline 199883008536318204

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item