Satbrimobda Banten Melaksanakan Latihan dan Materi Anti Anarkis Detasemen 45

Penulis : Kontributor Bidhumas Polda Banten | Editor : Harun

MEMOPOS.com,Serang - Usai melaksanakan apel pagi, personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Banten melaksanakan latihan rangkaian materi anti anarkis Detasemen 45 varian 1 yang dilakukan di Satbrimob Polda Banten, pada Senin (14/02/2022). 

Latihan ini dipimpin oleh Danki 1 Batalyon C Pelopor IPDA. S.Wage bersama yang diikuti oleh personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Banten. 

Komandan Satrimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa latihan tersebut dilaksanakan untuk melatih personel menghadapi massa anarkis sesuai dengan prosedur.

"Untuk meningkatkan profesionalisme personel dalam menanggulangi tindakan anarkis, kami terus berupaya membuat skenario latihan yang telah disesuaikan dengan kejadian yang sebenarnya untuk mengurangi kesalahan prosedur penindakan sebagai wujud dari Polri yang Presisi," kata Dwi Yanto Nugroho.  

Sementara itu, Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Banten Kompol Julianur Sidik mengatakan latihan ini diberikan nama latihan Detasemen Anti Anarkis 45. 

"Saat ini kami melaksanakan pelatihan penanganan anti anarkis Detasemen 45, dimana materi ini baru disosialisasikan oleh Pusdik Brimob Watukosek, yang mana materi penangannya adalah penyelesaian konflik secara humanis," ujar Julianur Sidik. 

Julianur menambahkan, "Dengan adanya pelatihan ini maka kedepan personel Brimob akan lebih terlatih dalam penanganan tindakan anarkis dengan mengedepankan sikap humanis sesuai dengan SOP yang berlaku," tutur Julianur Sidik.

Related

Metropolis 6999412722952062276

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item