Koramil 0824/14 Panti Dukung Destana Memitigasi Kawasan Rawan Longsor

Tampak Relawan dan Anggota Koramil Saling Gotong Royong

MEMOPOS.com,Jember - Relawan Desa Tangguh Bencana (Destana) Desa Kemiri Kecamatan Panti, sikapi cuaca ekstrim akhir-akhir ini, dengan melakukan pemetaan kawasan rawan longsor di sepanjang daerah aliran sungai (DAS), yang dilaksanakan pada Kamis 10/02/2022, dengan sasaran DAS Sungai Dinoyo yang berada di Desa Kemiri.

Hadir pada pemetaan itu diantaranya Babinsa Koramil 0824/14 Panti, Satpol PP dan 10 orang dari Relawan Destana, dengan sasaran membuat perkiraan dan kemungkinan terjadinya kerawanan longsor dan banjir bandang.

Menyikapi hal tersebut, Danramil 0824/14 Panti saat kami wawancarai pada Jum'at 11/02/2022 menyampaikan, bahwa kita Kecamatan Panti merupakan daerah rawan bencana utamanya longsor dan banjir bandang, hal ini di kuatkan dengan kondisi medan yang merupakan lereng gunung Argopuro, dengan puluhan hulu sungai.

Upaya pemetaan seperti ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan secara periodik oleh Destana Desa Kemiri dengan melibatkan unsur Muspika, dalam mengantisipasi terjadinya bencana,'Kata Danramil 0824/14 Panti.

Hal senada disampaikan oleh Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan, saat dikonfirmasi mendukung upaya yang dilakukan oleh Koramil jajaran bersama aparat terkait dalam melakukan pemetaan dan mitigasi bencana tersebut. 

Hal ini tentunya sebagai informasi akurat serta sebagai bahan sosialisasi kewaspadaan terhadap warga masyarakat, dalam meminimalisir korban manusia," Ujar Dandim 0824/Jember. (tim)

Related

Suara TNI 4889199748894296788

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item