Dirbinmas Polda Banten Hadiri Seminar LP Ma'arid NU Banten

Penulis : Kontributor Bidhumas Polda Banten | Editor : Harun 

MEMOPOS.com,Serang - Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto hadiri acara seminar dan rapat kerja wilayah Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Banten dalam rangka moderasi pendidikan menyongsong pengembangan Soft Skill menuju Indonesia maju. 

Kegiatan dilaksanakan di Hotel Jayakarta - Anyer dihadiri oleh ketua LP Ma'arif NU Pusat KH Z. Arifin Junaidi, Sekjen PWNU Banten KH Amas Tadjudin, Stakeholder terkait serta Keluarga Besar NU Provinsi Banten pada Kamis (10/02/2022). 

Saat ditemui, Sofwan membenarkan pelaksanaan kegiatan tersebut, "Benar hari ini saya mewakili Bapak Kapolda Banten menghadiri acara seminar yang diselenggarakan oleh LP Ma'arif NU Banten," ucap Sofwan. 

Lanjut kemudian, Sofwan menjelaskan tujuan diselenggarakannya seminar tersebut. 

"Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat serta perubahan dinamika sosial yang dinamis, maka dari itu pendidikan merupakan pilar utama yang harus ditegakkan demi mewujudkan masyarakat yang mandiri dan unggul, melalui pengembangan soft skill oleh LP Ma'arif NU ini," terang Sofwan. 

Harapannya, LP Ma'arif NU Banten memiliki peran penting dalam proses pendidikan islam di era moderasi saat ini. Menciptakan tradisi pendidikan melalui pemberdayaan manajemen pendidikan yang demokratis, efektif dan efisien, baik melalui pendidikan formal maupun non formal. 

Diakhir seminar ini juga bertujuan untuk memperkuat jaringan kerja sama dengan Instansi Pemerintah, Lembaga/Institusi Masyarakat maupun Swasta untuk pemberdayaan lembaga pendidikan guna meningkatkan kualitas pendidikan.

Related

Metropolis 2919067163303365881

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item