Dandim 0824/Jember : Rikes Berkala Guna Memantau Kesehatan Anggota

Tampak Salah Satu Anggota Saat Tensi Darah

MEMOPOS.com Jember - Sebagai salah satu upaya dalam memelihara kesehatan prajurit TNI dilakukan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) secara berkala lengkap setiap semester, seperti yang dilakukan pada Jum'at 11/02/2022.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya tim Rikkes dari Rumah Sakit (RS) Baladhika Husada Jember dipimpin Letda Ckm Nunung Wahyu, dan sebagai sasaran yang diperiksa kesehatannya Perwira, Bintara, Tamtama dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kodim  0824/Jember.

Menurut Letda Ckm Nunung Wahyu Kasi pelayanan Medis RS Baladhika Husada Jember saat di konfirmasi menyatakan bahwa dalam Rikkes ini kita lakukan lengkap diantaranya dsrimoendaftaran, cek kesehatan gigi, mata, urine, darah, jantung, abdoment perut (USG), Jantung (ESG) dan paru-paru. Manakala ada kendala kesehatan, baru kita sarankan melakukan pemeriksaan ke spesialis sesuai kendalanya. Dan hasil pemeriksaan ini kita.laporkan secara berjenjang,"Terangnya

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan, dalam wawancaranya menyatakan bahwa Rikkes ini merupakan bagian dari kesejahteraan bagi prajurit TNI untuk itu harus dilaksanakan dengan baik, sekaligus untuk dapat mengetahui kondisi fisik dan kesehatannya.

Kegiatan ini dilakukan berkala setiap semester, sehingga dapat terpantau kesehatan prajurit, dalam mendukung operasional satuan, maupun institusi TNI AD,"Ujar Dandim 0824/Jember. (tim)

Related

Suara TNI 1591541647057799414

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item