Bidpropam Polda Banten Laksanakan Monitoring dan Pengawasan Seleksi Pendidikan SIP Angkatan Ke-51 Tahun Anggaran 2022 Panda Banten

Penulis : Kontributor Bidhumas Polda Banten | Editor : Harun

MEMOPOS.com,Serang - Guna menghindari terjadinya Tindak Pidana  Korupsi kolusi dan Nepotisme, dituntut kehadiran Bidpropam Polri sebagai mana tugasnya diantaranya memonitor, mengawasi dan Pengamanan Internal Polri secara umum, dan khususnya pada pelaksanaan CAT (Computer Assisted Test) Psikologi dalam rangkaian seleksi Penerimaan Pendidikan SIP (Sekolah Inspektur Polisi) Angkatan Ke-51 Tahun Anggaran 2002 Panda Banten bertempat di SMAN 3 Kota Serang, SMKN 1 Kota Serang dan SMKN 2 Kota Serang, Sabtu (12/02/2022). 

Bahwa pelaksanaan seleksi tersebut harus mengikuti Prokes Covid-19, dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh  Kasubbagrenmin Bidpropam Polda Banten AKP H.Asmar Tanjung, beserta dua anggota, melaksanakan pengecekan dan monitoring kepada anggota Polri Polda Banten yang terlibat sebagai Panitia Daerah Banten dan para peserta seleksi Pendidikan SIP Angkatan ke 51 T.A 2022. 

Adapun yang mengikuti Seleksi Pendidikan SIP Angkatan ke-51 Tahun Anggaran 2022, sebanyak 108 orang, (Pria : 100, Wanita 8) orang, hadir lengkap. 

Plh. Kasubbid Provos Bidpropam Polda Kompol Asep Jamaluddin  menyampaikan, "Kepada Personel Bidpropam Polda Banten yang melaksanakan Pengawasan dan Pengamanan Seleksi Penerimaan SIP Angkatan Ke-51 Panda Banten agar melaksanakan kegiatan Pamwas Tes CAT Psikologi seleksi SIP Tahun Anggaran 2022 supaya dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan melaporkan hasilnya kepada Plh. Kasubbid Provos Bidpropam Polda Banten," ucap Asep Jamal. 

Ditempat Terpisah Kabid Propam Kombespol Yudho Hermanto mengatakan,  "Bahwa Bidpropam telah memerintahkan personel melaksanakan monitoring dan pengawasan serta pengecekan terhadap Panitia dan para peserta yang mengikuti seleksi pendidikan SIP Angkatan ke-51 Tahun Anggaran 2022," kata Yudho Hermanto. 

Lanjut kegiatan dilaksanakan untuk menghindari terjadinya praktek *KKN*, karena ini Perintah Kapolri harus bersih dan Transparans sebagaimana Program Presisi yang dicanangkan Kapolri, bahwa pengawasan harus lebih ketat, semoga dengan pengawasan ketat tidak terjadi penyimpangan yang dapat merugikan Institusi Polri," lanjutnya.

Diakhir alhamdulillah untuk kegiatan CAT Psikologi dalam tahap seleksi Pendidikan SIP Angkatan Ke-51 Tahun Anggaran 2022,  Panda Banten, situasi aman, tertib dan lancar. Tidak di temukan Pelanggaran Disiplin maupun Kode Etik Polri," tutup Yudho Hermanto.

Related

Metropolis 8256601808894709259

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item