Antisipasi Bencana, Satbrimob Polda Banten Laksanakan Siaga SAR

Penulis : Kontributor Bidhumas Polda Banten | Editor : Harun 

MEMOPOS.com,Serang - Satbrimob Polda Banten menyiagakan personelnya untuk siaga  Search And Rescu (SAR) dan anti anarkis di Satbrimob Polda Banten Kota Serang, Sabtu (12/02/2022). 

Siaga SAR dan anti anarkis dipimpin oleh Komandan Batalyon (Danyon) A Pelopor Sat Brimob Polda Banten AKBP Norhayat bersama seluruh personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Banten. 

Komandan Satbrimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa apel siaga dilakukan untuk antisipasi bencana alam dimusin penghujan. 

"Memasuki musim penghujan, kerap terjadi bencana hidrometeorologi yang terkait dengan perubahan cuaca dan curah hujan mulai dari angin puting beliung, banjir hingga longsor. Oleh sebab itu Satbrimob Polda Banten menyiagakan personel sebagai tim SAR mengantisipasi bencana alam," kata Dwi Yanto Nugroho. 

"Selain Siaga SAR, Satbrimob Polda Banten juga melaksanakan siaga anti anarkis untuk antisipasi gangguan kamtibmas dimasyarakat diahir pekan," tutur Dansat Brimob. 

Saat ditemui di lapangan apel Komandan Batalyon (Danyon) A Pelopor  Sat Brimob Polda Banten AKBP Norhayat mengatakan bahwa personel Batalyon A hadir lengkap dan siap melakukan siaga SAR dan anti anarkis. 

"Personel Batalyon A Satbrimob Polda Banten selalu siap jika ada bencana alam dan antisipasi gangguan Kamtibmas yang berkembang dimasyarakat," ujar Norhayat. 

Setelah pengecekan personel dan penyampaian informasi dari pimpinan dilanjutkan dengan pengecekan alat-alat SAR dan kelengkapan persenjataan Tim Anti Anarki, agar ketika ingin digunakan peralatan siap operasional.

Related

Metropolis 9044882851207078140

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item