Akses Jalan Menuju Kandang Ayam Dipasang Portal Oleh Warga Yudomulyo

Portal Tiang Bambu Dipasang Warga Jalan Menuju Kandang Ayam

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Hasil musyawarah yang mempertemukan antara pengusaha ternak ayam dan warga Dusun Yudomulyo tempo hari di pendopo Balai Desa Ringintelu Kecamatan Bangorejo menghasilkan beberapa kesepakatan.

Salahsatunya adalah kesepakatan untuk membatasi akses jalan menuju usaha ternak ayam agar tidak di lalui oleh truck bermuatan pakan ternak dan hasil panen yang menyebabkan kerusakan jalan.

Untuk itu, warga bersama-sama membuat portal jalan dari bahan bambu di jalan menuju areal persawahan dan kandang ternak milik salahsatu warga setempat bernama Masran.

Wanto salah satu warga Dusun Yudomulyo yang tampak ikut serta bersama warga lainnya dalam pembuatan portal jalan itu menuturkan bahwasannya kegiatan ini di lakukan berdasarkan kesepakatan saat digelarnya acara mediasi dan musyawarah di kantor desa Ringintelu beberapa waktu lalu.

” Ow iya mas kami warga Dusun Yudomulyo membuat portal jalan ini sesuai hasil musyawarah di desa tempo hari, jadi kegiatan ini sah dan sudah di saksikan oleh Muspika kecamatan Bangorejo serta kepala desa Ringintelu beserta jajarannya,” ungkap Wanto.

Masih kata Wanto, pemasangan portal jalan tersebut dilakukan sembari menunggu etikad baik dari pemilik ternak ayam yang berjanji akan memperbaiki dan merawat jalan.

“Sebenarnya pemilik usaha ternak ayam sudah pernah menjanjikan hal yang sama pada 2 tahun lalu namun kenyataanya sampai saat ini belum direalisasikan maka kami bersama warga sepakat membuat portal jalan seperti ini, bagaimanapun jalan ini merupakan akses penting bagi masyarakat Yudomulyo untuk kegiatan pertanian dan kalau terus menerus di lalui truck bermuatan berat tentu jalan akan mudah rusak dan bisa mengganggu saluran irigasi.” tutupnya.(Im).

Related

Headline 8976658113590217720

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item