Tingkatkan Keahlian Personel, Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten Latih Kemampuan KBR

Penulis : Kontributor Bidhumas Polda Banten | Editor : Harun

MEMOPOS.com,Serang - Guna meningkatkan kemampuan personel Subden 3 Kimia, Biologi, dan Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten melaksanakan latihan penggunaan alat deteksi KBR, Senin (03/01/2022).


Subden 3 KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten memiliki kemampuan khusus dalam menangani bahan berbahaya yang mengandung kimia, biologi dan radioaktif. KBR adalah bahan yang dapat menyebabkan terganggunya kesehatan bahkan mengakibatkan kematian, bila terkena atau digunakan pada manusia dan mahkluk hidup lain.

Saat dikonfirmasi, Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho membenarkan hal tersebut bahwa Satbrimob Polda Banten telah melaksanakan latihan KBR untuk menambah kemampuan dan wawasan personel khususnya Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten.

"Ya benar, hari ini Subden 3 KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten telah melaksanakan latihan KBR, mengingat tugas yang diemban oleh Brimob cukup berat dan memiliki banyak resiko. Pada latihan KBR kali ini personel melatih kemampuan penggunaan alat deteksi kimia, biologi dan radioaktif," kata Dwi Yanto Nugroho. 

Diakhir, Dansat Brimob Polda Banten berharap supaya personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten yang sudah mahir mampu melatihkan kemampuan KBR.

"Diharapkan para personel tetap belajar tidak hanya pada saat pelatihan saja, selanjutnya bagi personel yang sudah mahir agar melatihkan kemampuan yang dimiliki kepada personel yang lain untuk menambah wawasan mereka salah satunya kemampuan KBR," tutup Dwi Yanto Nugroho.

Related

Metropolis 75639172039373169

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item