Si Jago Merah Ludeskan Pasar Bajulmati, Pedagang Panik Evakuasi Barang

Pasar Bajulmati Ludes Terbakar

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Kebakaran yang melalap Pasar Bajulmati di Desa Bajulmati Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur membuat panik warga.

Suara kepanikan terdengar begitu kobarakan api yang melalap Pasar Bajulmati kian membesar. Malam itu Pasar Bajulmati yang kebakaran terlihat membara.

Kepanikan juga dialami para pedagang yang menempati bangunan ruko di bagian depan. Melihat api membesar mereka langsung mematikan lampu dan berupaya mengevakuasi barang dagangan.

Api yang membumbung tinggi merubah Pasar Bajulmati yang saat itu masih dini hari menjadi merah jingga. Kepulan asap tampak membumbung ke atas.

Warga terlihat berkerumun di jalan raya depan Pasar Bajulmati yang sedang dilalap api. Titik konsentrasi kerumunan warga ada di sisi utara dan selatan pasar.

Proses pemadaman tak bisa dilakukan dengan cara manual. Mobil pemadam kebakaran didatangkan ke lokasi untuk menjinakkan api.

Kebakaran yang terjadi pukul 02.00 WIB ini baru dapat dijinakkan pada Sabtu 15 Januari 2022 pagi. Polsek Wongsorejo terus memantau perkembangan kebakaran di lokasi kejadian.

Kapolsek Wongsorejo Iptu Sudarso belum bisa menjelaskan nilai kerugian akibat kebakaran Pasar Bajulmati tersebut.

"Kalau korban jiwa tidak ada, untuk kerugian materiil belum bisa kita inventarisir karena pedagang masih sulit ditemui," terang Iptu Sudarso.

Iptu Sudarso menjelaskan bahwa yang terbakar merupakan los pasar milik Pemdes Bajulmati. Sedangkan los milik warga yang dibangun secara pribadi aman dari lalapan api.

"Los pasar yang terbakar jelas banyak, kita belum bisa mendata. Saat ini masih proses pendinginan," papar Kapolsek.(Im)



Related

Headline 4915760807180821513

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item