Petugas Perketat Antigen Untuk Penumpang Di Pelabuhan Ketapang

Petugas Terus Lakukan Kontrol Terhadap Para Penumpang

MEMOPOS.com,Banyuwangi -  Pengetatan di pintu masuk Banyuwangi melalui Pelabuhan Ketapang kembali dilakukan. Penumpang yang baru saja dari Pulau Bali langsung diperiksa. Sebagian melakukan antigen secara acak.Kegiatan pengetatan dilakukan sesuai Inmendagri Nomor 01 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali, berlaku mulai tanggal 04 Januari s/d 17 Januari 2022 guna mencegah penyebaran COVID-19.

Petugas melakukan pemeriksaan kepada seluruh pengguna jasa penyeberangan yang akan menyeberang menuju Bali di pintu masuk Check Point Prokes "Peduli Lindungi" di Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi, Selasa (11/1/2022).

Kapolresta Banyuwangi Kombes Nasrun Pasaribu mengatakan, pengecekan Posko Check Point penyekatan Pelabuhan ASDP Ketapang, dilakukan untuk mengoptimalkan fungsi pos penyekatan selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa - Bali.

"Pengetatan di Pelabuhan Ketapang dan di seantero Banyuwangi dilakukan untuk kebaikan kita semua," ujarnya 

"Bagi masyarakat yang melintas di Pelabuhan ASDP Ketapang dilakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap masyarakat yang baru datang dari Bali maupun yang akan menyeberang ke Bali. Surat-surat yang dicek antara lain, KTP, Kartu telah vaksin, dan surat Rapid Test antigen serta barcode aplikasi peduli lindungi," tambahnya.

Ditambahkan oleh Kapolsek Kawasan Pelabuhan, AKP Ali Masduki, petugas kepolisian terus melakukan pengawasan dan penyekatan arus perlintasan Jawa - Bali di Pos Check Poin Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi. Kegiatan random sampling rapid test antigen dilakukan kepada penumpang Jawa-Bali ini.

"Pemeriksaan kita lakukan secara rutin. Baik yang mau ke Bali ataupun dari Bali. Random Sampling rapid test antigen kita lakukan pula," pungkasnya.(Im)

Related

Metropolis 1057925856830939965

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item