Pengabdian Kepada Masyarakat Kampus Politeknik Negeri Jember Jurusan Manajemen Agribisnis Membentuk Dan Membina Kemampuan Berwirausaha Produk Olahan Jahe Serta Kelapa Di Desa Suboh Jember Sebagai Dampak Pandemi Covid 19

Penulis : Fredy Eka Ardhi Pratama – POLIJE

MEMOPOS.com,Jember - TIM DOSEN POLIJE Jurusan Manajemen Agribisnis melakukan penyuluhan secara daring agar Produk Olahan Jahe Dan Kelapa Di Desa Suboh Jember bisa menambah ekonomi masyarakat.

Implementasi kegiatan TRIDHARMA POLIJE yang menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya khususnya Desa Suboh Jember.

Ketua Tim Pngabdian Kepada Masyarakat (Ratih Puspitorini YA, SE, MM) mengajak masyarakat untuk melaksanakan ekonomi aktif melalui Produk Olahan Jahe Dan Kelapa. Jumat (14 Januari 2022)Menanam jahe merah cukup mudah di lakukan dan dapat di kerjakan oleh siapapun.

Dalam kesempatan itu ditengah Pandemi Covid-19 Ketua PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT(Ratih Puspitorini YA, SE, MM) melakukan Blanded Program yaitu pelatihan kepada mitra secara daring terhadap: manajemen produksi, pengaturan SDM, pengelolaan keuangan sederhana, dan formulasi inovasi produk berbasis sumberdaya lokal. Secara luring memberikan pembimbingan manajemen produksi yaitu perencanaan produksi bertujuan untuk menyiapkan setiap proses yang sistematis bagi jenis kegiatan yang akan dilakukan, jumlah produksi, kualitas produksi dan operasional berhubungan dengan kegiatan sehari-hari.

“Dari hasil tanam jahe merah dapat diolah dan diproduksi menjadi pembuatan kue kering dari bahan baku alami yang berasal dari tanaman jahe dan kelapa dengan desain terbaik untuk aspek tinggi dan dapat dipasarkan baik melalui online maupun bekerja sama dengan koperasi, “kata Dia

Menurut Dia, selain membantu ekonomi petani,hasil olahan jahe merah juga dapat menyehatkan masyarakat.

“Jahe sangat baik bagi kesehatan apa lagi pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, “ucapnya.

Sementara itu, Muhamad Toha petani jahe mengucapkan terima kasih kepada personel Tim PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT POLIJE yang telah mengedukasi produk olahan tanaman jahe dan kelapa.

“Edukasi Tentang Peningkatan Kemampuan Berwirausaha Dengan Produk Olahan Jahe Dan Kelapa Pada Warga Desa Subo Kecamatan Pakusari Kabupaten Jember ini dapat membantu perekonomian masyarakat seperti kami, apa lagi ditengah pandemi Covid-19.

Related

Opini 1292958775862205167

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item