Majelis Hakim Tunda Sidang Terdakwa Jahja Komar Hidayat

Hakim Saat Tunda Sidang Terdakwa Jahja

MEMOPOS.com,Jakarta - Selasa (18/1/2022) Sidang Perkara Pidana Nomor : 926/Pid.B/2020/PN.Jkt.Tim  yang di pimpin oleh Majelis Hakim Agan Syarief Baharudin. SH. MH anggota Lingga Setiawan. SH. MH, dan Nyoman Suharta.SH. dengan mendengarkan keterangan saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum yaitu Saksi dari Dirjen AHU Pranudio, S,H., dan Saksi Ponten Cahaya Surbakti. Ditunda Majelis Hakim.

Usai persidangan Penasehat hukum terdakwa Jahja Komar Hidayat Renold SH dan Tim kepada wartawan mengatakan Jadi sidang hari ini adalah penundaan yang kelima kali, harusnya Jaksa menghadirkan saksi dari Dirjen AHU Pranudio dan Ponten Cahaya Surbakti yang kami minta dihadirkan. Karena memang biang kerok dari masalah PT Tjitajam itu adalah Ponten Cahaya Surbakti, yang melakukan pembegalan dan pembajakan PT Tjitajam yang diduga kuat bekerja sama dengan oknum di dalam AHU sana.

Nah untuk itu makanya AHU ini di panggil kok terkesan seperti menghindar, padahal AHU adalah institusi pemerintah yang seharusnya taat terhadap hukum banyak orang-orang pintar dan orang-orang hebat disana, "Padahal ini perintah hakim loh untuk menghadirkan mereka, tetapi kok mereka cenderung sepertinya dalam tanda kutip dengan jaksa menunjukkan bukti pemanggilan tadi seperti menghindar." Ujarnya

Pemanggilan dari kejaksaan kepada saksi AHU Pranudio itu katanya menunggu izin dari atasan, "Nah tidak mengerti juga hakim apa maksudnya menunggu izin dari atasan", harusnya hadir saja sebagai warga negara yang baik sebagai institusi negara yang taat terhadap hukum kan mereka termasuk yang punya hukum di negeri ini, tapi sebenernya kalau mereka secara kesatria mereka mau hadir dalam masalah ini, ini baik untuk membuat terang benderang masalah ini, siapakah sebenernya pembajak PT Tjitajam begitu setelah di bajak PT nya bekerja sama dengan orang AHU, kemudian asetnya di bajak di perjual belikan oleh mereka walaupun tidak jadi kami bisa batalkan sampai putusan putusan inkrah kami menang sampai Mahkamah Agung.

Namun mereka harusnya hadir supaya membuat terang benderang masalah ini, jangan jadi pengecut lah, kalau mereka biang kerok masalah PT Tjitajam ini seakan akan AHU ini masih mengakui pihak yang pembajak pemalsu itu, sedangkan kita disini di bikin jadi pesakitan begitu.

 Saya juga tidak tahu lagi bicara kebelakang kenapa jaksa bisa kemudian mem P 21 kan masalah ini seharusnya jaksa kalau bicara tentang PT ya dia harus liat undang undang PT, jangan hanya mainsadnya hukum pidana terus mensed nya penjara orang saja, kan dia juga harus melihat hukum ini kan banyak, ketika berbicara tentang perseroan ya berarti undang undang perseroan yang dilihat kalau tahun 1998 berarti undang undang No 1 tahun 1995, nah ini orang direktur sudah diangkat melalui RUPS tunggu pengesahan AHU, memang siapa AHU, AHU itu kan hanya mengesahkan saja yang punya hajat itu adalah RUPS pemegang saham, jadi sahnya suatu RUPS itu di tentukan oleh forum dalam suatu rapat pemegang saham perseroan bukan AHU yang menentukan RUPS itu sah. Tegas Renold

Kami kira tadi hakim sudah cukup tegas, bahwa hakim hanya membutuhkan apakah pemanggilan itu sudah sah dan patut maka hakim akan melakukan penetapan untuk penghadiran secara paksa penghadapan secara paksa 

Kami juga bertanya juga tentang saksi Ponten kenapa tidak dihadirkan oleh Jaksa, katanya alesanya covid, persidangan ini bukan hanya ini menghadirkan terdakwa dari dalam atau saksi dari dalam LP sana keluar kesini, klien kami yang sudah lanjut banyak sakitnya sudah hadir kesini sudah menimbulkan suatu resiko cukup besar, tapi kami hadapi secara kesatria, siapa yang pengecut dalam masalah ini tanya sama mereka, apakah klien kami, jaksa atau pihak pihak yang menuduh kami. Tutupnya. (Deni)

Related

Headline 6882702739987808764

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item