Laskar Merah Putih Jember Kutuk Keras Islam Radikal Dan Intoleran

Laskar Merah Putih Jember

MEMOPOS.com,Jember - Laskar merah putih Jember mengutuk keras bahkan menolak berbagai bentuk ekstremisme dan radikalisme yang mengatasnamakan agama. Pernyataan ini diungkapkan langsung Gus Ubaid.

"Kami akan menghadapi segala bentuk ekstremisme dan radikalisme yang menggunakan nama agama," kata Ubaid berada di Markasnya Jember Rabu,(12/1/2022).

Dengan tegas Gus Ubaid menyatakan,kekerasan atas nama agama sangat mencemaskan warga masyarakat. Selain itu cara-cara kelompok yang merusak atas nama agama ini juga merisaukan kalangan pimpinan organisasi-organisasi Islam.

"Ormas Islam yang warganya tidak terlibat dalam kekerasan, telah terkena imbasnya karena penggunaan nama Islam untuk melakukan kekerasan," terang Ubaid.

Lebih lanjut Ubaid menilai jika fenomena kekerasan oleh kelompok kecil masyarakat ini dibiarkan, aksi-aksi mereka akan semakin mengancam eksistensi ormas Islam yang bersangkutan.

"Umat Islam Indonesia yang diwakili oleh ormas-ormas besar yang pada umumnya lahir sejak masa perjuangan melawan penjajahan. Kami bertemu untuk mengatasi problem yang dihadapi umat Islam Indonesia dan dunia internasional dewasa ini," pungkasnya. (Redaksi)

Related

Headline 6132983870809926111

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item