Bupati Jember Hadiri Rapat Paripurna

Istimewa

MEMOPOS.com,Jember - Rapat Paripurna dengan agenda penetapan Raperda Perubahan atas Perda Nomor 3 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah dilaksanakan di ruang paripurna Gedung DPRD Jember, Rabu (05/01/2022).

Rapat paripurna ini dihadiri oleh Wakil Bupati Jember, jajaran pimpinan DPRD, serta 17 orang anggota DPRD secara daring dan 22 orang anggota DPRD secara luring.

Ketua DPRD Jember M. Itqon Syauqi, S.Th.I menyampaikan, Bupati Jember Hendy Siswanto telah berkirim surat kepada Gubernur Jatim perihal permohonan tindak lanjut Raperda Perubahan Perda Nomor 3 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Jember, sehingga DPRD Jember saat ini menindaklanjutinya dengan menggelar rapat oleh panitia khusus 02 DPRD Jember yang dilaksanakan pada Kamis (23/12/2021) bersama tim propem Perda, OPD pemrakarsa serta OPD terkait.

Adapun susunan rapat paripurna kali ini diawali dengan penyampaian laporan pembahasan pansus 02 DPRD Jember.

Kemudian dilanjutkan pendapat akhir fraksi-fraksi.

“Dengan memperhatikan pandangan akhir seluruh fraksi berupa tanggapan, masukan serta catatan, pada prinsipnya DPRD Kabupaten Jember menerima dan menyetujui Raperda Perubahan tentang Perda No. 03 tahun 2016 dengan berbagai catatan yang tidak dapat dipisahkan,” ucap Ketua DPRD Jember M. Itqon Syauqi.

Kemudian rapat paripurna dilanjutkan dengan penandatanganan Perubahan atas Perda Nomor 3 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU. dalam pidatonya menyampaikan terima kasih atas disetujuinya raperda, serta seluruh sumbangsih pemikiran atas raperda tersebut.

“Setelah Perda KSOTK ini ditetapkan maka roda pemerintahan bisa berjalan lebih baik dan optimal dalam rangka reformasi birokrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember, karena sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku” ungkap Bupati Hendy. (ipf)

Related

Pemerintahan 6093103490731183668

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item