Biro SDM Polda Banten Beri Dukungan Psikososial Kepada Masyarakat Terdampak Gempa Bumi

Penulis : Kontributor Bidhumas Polda Banten | Editor : Harun

MEMOPOS.com,Pandeglang -   Biro SDM Polda Banten melaksanakan kegiatan dukungan psikososial kepada masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi 6,7 SR Barat Daya Sumur - Banten yang terjadi pada Jumat (14/01) lalu. 

Pelaksanaan dukungan psikososial ini dipimpin oleh Kabag Psikologi Ro SDM Polda Banten AKBP Ahli Rumekso beserta Staf Biro SDM Polda Banten. 

Saat dikonfirmasi, Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Dwita Kumu Wardana mengatakan bawah kegiatan dukungan psikososial ini ditujukan untuk masyarakat yang bermukim di lokasi gempa guna meringankan trauma yang dialami. 

"Benar, personel Biro SDM Polda Banten turun kelapangan mendatangi masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi," ujar Dwita Kumu dalam keterangannya, Sabtu (15/01/2022). 

Kegiatan pemberian dukingan psikososial dilaksakan di Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang.

"Setibanya dilokasi personel langsung berkoordinasi dengan Polsek Sumur untuk pendataan awal dan diperoleh data 18 rumah rusak ringan, 2 sekolah rusak ringan, dan 1 orang luka ringan. Maka kami memberikan dukungan psikososial kepada masyarakat supaya tidak mengalami rasa trauma," tandasnya.

Related

Metropolis 8862712152967760036

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item