Akhirnya,,Dalam Perjalanan Panjang, Panitia Desa Teken Fakta Integritas Dengan Dua Kampus Yang Di Pilihnya:Di Saksikan Forkopimda

Istimewa

MEMOPOS.com,Blora -  Tahapan seleksi pengisian perangkat desa di Kabupaten Blora memasuki babak baru. Hari ini, Senin (17/1/2022) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinas PMD) memfasilitasi pelaksanaan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) dan pakta integritas antara Perguruan Tinggi (PT) dengan Tim Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa, terkait pelaksanaan ujian CAT (Computer Assisted Test).

Acara penandatanganan PKS  di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, dan dilakukan oleh masing-masing ketua panitia tim penjaringan dari setiap desa dengan perguruan tinggi yang telah dipilih.

 Penandatanganan   dilakukan oleh panitia Desa Geneng Kecamatan Jepon dengan IAIN Pekalongan, dan panitia Desa Sambongwangan Kecamatan Randublatung dengan UNTAG Semarang. Dilanjutkan dari desa-desa lainnya dikawal oleh Dinas PMD.

Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, dengan Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., dan jajaran Forkopimda (Kapolres, Kajari, Wakil Ketua DPRD, perwakilan Dandim), serta Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesra juga hadir menyaksikan proses penandatanganan PKS ini.

“Setelah 8 Januari lalu mulai dilakukan pemaparan, presentasi ujian CAT dari beberapa perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di depan para Kepala Desa dan tim penjaringan perades. Hasilnya ada yang memilih IAIN Pekalongan dan UNTAG Semarang. Sehingga hari ini kita saksikan penandatanganan kerjasama nya untuk nantinya bisa segera dilaksanakan CAT,” ungkap Bupati.

Pihaknya berharap ujian CAT seleksi perades ini bisa berjalan dengan baik, dan kondusif.

“Kita ingin menghasilkan perades yang benar-benar berkualitas dan mampu berdampingan dengan pemerintah daerah untuk Sesarengan mBangun Blora. Semoga prosesnya berjalan aman dan kondusif. Setelah penandatanganan kerjasama pihak desa dengan PT pelaksana CAT, kita berharap jadwal CAT nya segera keluar. Harapannya bulan Januari ini nanti selesai,” tambah Bupati.

Bupati yang akrab disapa Mas Arief ini menyampaikan bahwa pelaksanaan ujian CAT sepenuhnya menjadi kewenangan tim pelaksana tingkat desa dengan pihak ketiga (perguruan tinggi). Adapun Pemkab Blora hanya memfasilitasi, menghubungkan desa dengan perguruan tinggi yang siap melaksanakan CAT.

“Dengan begitu kita berharap nanti hasilnya benar-benar berkualitas dan transparan,” sambung Bupati.

Adapun Kapolres Blora, AKBP A’an Hardiansyah, SH., MH., berharap seluruh tahapan pengisian perades di Kabupaten Blora bisa dikawal bersama agar lancar dan tidak menimbulkan ekses di tengah masyarakat.

“Blora yang sudah kondusif ini mari kita pertahankan dan kita tingkatkan bersama. Tahapan pengisian perades ini menjadi tahapan penting yang harus kita kawal bersama,” terangnya singkat. Pungkasnya.


(ardy)

Related

Headline 3832830048721788906

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item