Warga Meresahkan Jalan Menuju Tambang Emas Gunung Tumpangpitu Dan Wisata Pantai Pulau Merah Rusak Parah

Kondisi Jalan Rusak Parah

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Jalan penghubung Desa Sumbermulyo dan Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi saat ini banyak Dikeluhkan warga karena sangat rusak parah.

Akibat rusaknya akses jalan tersebut banyak pengguna jalan yang sampai memposting di akun media sosialnya untuk melampiaskan kekesalan atas rusaknya jalan yang juga merupakan akses utama menuju lokasi tambang emas Gunung Tumpangpitu dan juga ke wisata Pantai Pulau Merah yang menjadi salahsatu tempat unggulan Kabupaten Banyuwangi.

Seperti rekaman video berdurasi 5 menit 14 detik yang diposting akun Facebook bernama Misbahul Ulum di Grup Info Pesanggaran Dan Sekitarnya, dalam video yang diambil dari dalam mobil yang sedang berjalan tersebut terdengar seseorang berbicara berbahasa jawa mengeluhkan kondis jalan yang memang terlihat berlobang disana sini sehingga membuat perjalanan menjadi tersendat dan padat merayap dan video yang baru diposting satu hari lalu rupanya viral dan sampai kini sudah dilihat ribuan kali serta mendapatkan ratusan Like dan komentar serta dibagikan sebanyak sebelas kali.

Sutrisno (37) salah satu warga, kepada awak media Sutrisno juga mengeluhkan hal yang sama, menurutnya karena jalanan itu adalah akses utama menuju lokasi tambang emas Gunung Tumpangpitu, seharusnya pihak perusahaan yang mengelola tambang emas wajib bertanggung jawab memperbaiki kerusakan jalan tersebut.

“Kalau tidak mau cepat memperbaiki ketika ada kerusakan jalan silahkan perusahaan tambang itu untuk bikin jalan sendiri dan jangan menggunakan jalan umum yang digunakan warga masyarakat, apalagi truck-truck besar dengan muatan berat material milik mereka tiap hari lalu lalang jelas itu juga menjadi salahsatu penyebab rusaknya jalan,” ucap Sutrisno, Rabu (1/12/2021).

Begitupula dengan yang disampaikan Ndaru Jati (28), warga Kecamatan Purwoharjo Kabupaten Banyuwangi, dirinya bahkan sempat harus menservis pelek motornya yang rusak akibat menerjang lobang jalan yang cukup dalam sepulang berwisata ke pantai Pulau Merah bersama pacarnya hari Minggu 28 November 2021 yang lalu.

“Saya pulang agak malam mas, setelah menikmati sore di pantai Pulau Merah, karena lokasi jalan rusak parah dan agak gelap, roda motor saya masuk ke lobang jalan yang cukup dalam, untung saja tidak sampai terjatuh, tapi pelek saya rusak,” tutur Ndaru.

Masih kata Ndaru, jika jalan rusak itu tidak segera diperbaiki dirinya dan wisatawan yang lain pasti akan malas untuk berkunjung ke pantai Pulau Merah lagi.

“Sayangkan, keindahan panorama pantai Pulau Merah tidak ditunjang dengan fasilitas akses jalan yang baik, karena pasti akan membuat kapok wisatawan untuk berkunjung kesana lagi,” imbuhnya.

Sedangkan saat Dinas PU CKPP kabupaten Banyuwangi dikonfirmasi, melalui pesan pada aplikasi WhatsApp diponselnya, Danang Hartanto, Sekretaris Dinas PU CKPP mengatakan bahwa dalam waktu dekat sudah akan dilakukan perbaikan pada jalan yang dikeluhkan warga tersebut.

“Dalam waktu dekat ini sudah akan kita lakukan perbaikan disana mas.” ucap Danang. (Im)

Related

Headline 4962885962366991482

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item