Todongkan Pistol Ke Penonton Jaranan Malah Diciduk Polisi

RP (Pria Yang Todongkan Pistol saat Nonton Jaranan)

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Polisi menangkap pria yang menodongkan pistol ke penonton kesenian jaranan di Banyuwangi. Saat ini, pelaku tengah menjalani pemeriksaan.Pelaku yakni RP (35), warga Desa Temuasri, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi. RP ditangkap di kediamannya oleh tim gabungan Polsek Cluring dan Resmob Polresta Banyuwangi.

RP mengatakan, dirinya sengaja mengaku sebagai intel dan menodongkan pistol ke penonton. Itu agar tawuran penonton bisa dilerai. Dia membawa airgun untuk berjaga-jaga. Itu diungkapkan RP sebelum dilakukan pemeriksaan di Mapolresta Banyuwangi.

Aksi RP menodongkan airgun terjadi di sebuah hajatan yang menyuguhkan hiburan kesenian jaranan di Dusun Sukodadi, Desa Sraten, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Kamis (16/12). Kini ia mengaku sebagai anggota Perbakin.

"Saya anggota Perbakin Denpasar, Bali. Senjata yang saya pakai airgun," kata RP kepada wartawan, Jumat (17/12/2021).

RP mengaku masih aktif berlatih menembak. Selama di Banyuwangi ia berlatih di daerah Muncar. Saat ini, RP mengaku tergabung dengan klub menembak lokal Banyuwangi. Airgun yang dibawa ke hajatan waktu itu, akan digunakan untuk berlatih.

"Latihan menembaknya di lapangan tembak Desa Kumendung, Kecamatan Muncar milik almarhum Papi Juan. Senjata itu biasa saya gunakan untuk latihan di lapangan tembak Desa Kumendung," imbuhnya.

"Iya saya mengaku sebagai intel (di hajatan), biar keributan segera usai," ucap RP.

Senjata Airgun tersebut dikeluarkan oleh RP dari balik bajunya karena tak terima

RP melanjutkan, di hajatan itu anaknya yang berusia 5 tahun ditendang penonton jaranan. Akhirnya ia menodongkan airgun yang dibeli secara online itu.

"Beli sekitar tahun 2015, harganya waktu itu Rp 2,9 juta. Belinya secara online. Kondisinya masih oke, magasin masih utuh. Airgun dapat dioperasikan," terang RP.

Namun saat dibawa ke hajatan, RP mengaku sudah ada kerusakan pada senjatanya tersebut. "Kondisinya sudah rusak, magasin atau magazen tidak ada," ucapnya.

Airgun satu tingkat di atas airsoft gun. Peluru yang digunakan tidak lagi berbahan plastik, melainkan gotri dari besi.

Sebelumnya diberitakan, ada dua video yang beredar, yakni berdurasi 13 detik dan 23 detik. Dalam video pertama, tampak seorang pria bertopi menodongkan pistol di keramaian. Sebelum menodongkan pistol, pria itu tampak mencoba melerai penonton jaranan yang diduga tawuran.

Sementara di video kedua, tampak pria bertopi itu menyelipkan pistol di pinggangnya. Sesekali, pria itu membetulkan posisi pistol di pinggangnya, sembari bermain dengan anak kecil. Dengan santai, ia menonton kesenian jaranan dekat dengan pemain jaranan tersebut.(Im)

Related

Headline 4092538812772004044

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item