TNI Gerak Cepat Siapkan Lahan Relokasi

Tampak TNI Kerjakan Lahan Relokasi

MEMOPOS.com,Lumajang - Prajurit TNI dari Yon ZIpur-5 dan Yon Zipur-10  yang tergabung dalam Satgas Bencana Gunung Semeru  terus bergerak cepat menyiapkan lahan yang akan digunakan sebagai tempat relokasi. Lahan milik Perhutani di Desa Sumber Mujur, Candipuro, Lumajang, Jawa Timur Minggu pagi ini terlihat sedang dilaksanakan land Clearing. (19/12/2021).

Beberapa alat berat milik TNI AD sejak pagi ini sudah nampak bekerja meratakan lahan yang disiapkan untuk merelokasi warga terdampak bencana dari Gunung Semeru. Personel dari Kodim 0821/Lumajang juga dilibatkan dilokasi ini dalam membantu mempercepat proses penyiapan lahan seluas 79,6 hektar yang akan digunakan sebagai hunian sementara. 

Berdasarkan keterangan dari Satgas bencana G. Semeru, bahwa Lokasi relokasi pengungsi tidak hanya satu titik namun Pemerinrtah Daerah Kab. Lumajang telah menyiapkan 2 tempat yakni di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro ini dan Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo yang  mulai dari kemarin sudah dilakukan perataan tanah..Kami bersama pemerintrah daerah mengupayakan secepat mungkin penyiapan lahan sehingga pengungsi yang  terdampak bencanalangsung dapat segera bisa menempati hunian sementara, ungkap Danrem 083, Kolonel Inf Irwan Subekti selaku Dansatgas penanganan bencana Gunung Semeru.

Kegiatan pembersihan lahan huntara yang dilakukan pihak TNI telah diawali sejak hari Jum'at kemarin yang secara simbolis dilakukan oleh Menkopolhukam. Penyiapan tempat relokasi ini juga berdasarkanBerdasarkan Surat Keputusan (SK) Penggunaan Kawasan Hutan (PKH), yang berisi persetujuan penggunana lahan milik Perhutani seluas 90,98 hektare sesuai SK Nomor 1256/MENLHK/ SETJEN/ PLA:/12/2021.


(red)

Related

Headline 1694100239174503003

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item