Tingkatkan Kemampuan, Bintara Remaja Ditsamapta Polda Banten Latihan Beladiri

Penulis:Kontributor Bidhumas Polda Banten|Editor:Harun Suprihat

MEMOPOS.com,Serang -  Dalam rangka meningkatkan keterampilan beladiri, Ditsamapta Polda Banten melakukan latihan beladiri yang ditujukan kepada Bintara Remaja lulusan tahun 2021 yang dipimpin oleh Ipda Asep Dedi dibantu oleh para mentor, Kamis (02/12/2021).

Direktur Samapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan personel Bintara Remaja.

"Saat ini marak terjadinya tindak pidana dan meningkatnya kriminalitas maupun aksi terror di tubuh Polri membuat anggota Polri dituntut memiliki kemampuan dalam mempertahanan diri," ujar Noerwiyanto.

Noerwiyanto menambahkan dalam latihan ini diberikan beberapa materi kepada Bintara Remaja.

"Dalam latihan ini dilaksanakan dengan mempelajari kembali materi-materi beladiri serta mengingat kembali teknik beladiri Polri dengan tongkat dan bergol yang mereka pelajari di Sekolah Polisi Negara (SPN). Sehingga dapat diterapkan jika sewaktu-waktu terjadi tindakan kriminal," tambah Noerwiyanto.

Terakhir Noerwiyanto berharap dengan adanya latihan beladiri ini diharapkan anggota Polri khususnya Bintara Remaja memiliki kemampuan beladiri yang mumpuni sehingga dapat diterapkan sesuai standar operasional prosedur di lapangan jika sewaktu-waktu terjadi tindakan kriminal di wilayah polda Banten.

Related

Metropolis 1558192999876146889

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item