Syamsudin Pulang Kampung Disambut Rektor UMMAT Dr. H.Arsyad Gani,M.Pd.

Kepulangan Syamsudin di Kampung Disambut Oleh Rektor UMMAT

MEMOPOS.com,NTB - Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. H.Arsyad Gani,M.Pd dan Direktur Pascasarjana serta sejumlah Dosen UMMAT sambut kedatang

an sahabat karibnya Syamsudin Bahruddin, SH,MH, di Kampus UMMAT NTB.

 Rektor UMMAT NTB itu menuturkan bahwa sahabat karibnya yang bersahaja itu dikenalnya lama bertugas sebagai Dir Reskrimsus ke 3 di Polda NTB sebelum pindah tugas di Mabes Polri.

Hal ini dikatakan Rektor UMMAT Dr.H. Arsyat Gani,M.Pd saat ditemui Korlap Media ini Muhammad Taqwa di ruang kerja Rektor pada Kamis (17/12/2021) dikampus UMMAT NTB.

Hadir sejumlah pejabat penting di Kampus UMMAT NTB itu mendampingi Rektor antara lain Direktur Pascasarja UMMAT, Dr. Lukman,M.Pd, Ketua LPMI. Dr.Junaidin, M.Pd. Kepala Kerjasama dan Urusan Internasional, Asbah,SH,M.Hum dan Wakil Dekan Fakultas Hukum UMMAT, Dr. Hilman Syahrial Haq, SH, LL.M  dan lainnya.

Menarik, Mahasiswa UMMAT yang sibuk dikampus sempat melihat Syamsudin tengah berdiri dan foto bersama dosen sembari menyebutnya, waw mantap Pak Dir Syamsudun pulang kampung."sebutnya 

Luar biasa walaupun  Syamsuddin telah pindah tugas dan bertempat tinggal di ibukota negara RI di Jakarta tapi tidak melupakan NTB terutama  Kampus ini tempat ia kerap datang temui sahab karibnya, bersilaturrahmi kepada Rektor UMMAT dan kepada  teman-reman nya dikampus ini 

Rektor UMMAT menjelas kan kepada wartawan media ini, Pertama kata orang nomor satu di UMMAT NTB itu bahwa dirinya merasa berbahagia dikunjungi oleh sahabatnya yang lama bertugas di Polda NTB itu 

 “ Syamsudin ini kita kenal lama di NTB sebagai Dirreskrimsus polda yang bersahaja dan sekarang beliau di Jakarta datang ke NTB berkunjung kekampus UMMAT untuk bersilaturrahmi ”.sebut Rektor.

Rektor merasa berbahagia sembari menyampaikan ucapan terima kasih yang luar biasa dengan harapan semoga Syamsudin berkenan tetap datang ke NTB, mungkin bisa mengisi kuliah kuliah umum  kepada mahasiswa yang ada di Kampus UMMAT.

Rektor berharap semoga pengalaman Syamsudin selama menjabat di Kepolisian dapat diterap kan/dimanfaat sebagai ilmu-ilmu,teori maupun praktis oleh mahasiswa/mahasiswi dikampus merdeka belajar ini.

Dengan harapan mahasiswa/mahasiswi tidak hanya belajar dalam ruangan, tetapi harus menimba ilmu dan pengalaman dari berbagai sumber terutama para pejabat para komisaris yang punya pengalaman, talenta yang luar biasa. Semoga dapat membagi pengalaman dan pengetahuan kepada mahasiswa.

Oleh sebab itu harapan kami lanjut Rektor, ketika ada waktu jalan-jalan ke NTB lagi pak Syamsudin  bisa memberikan kuliah umum kepada  mahasiswa di UMMAT. 

 Karena pembekalan itu begitu penting bagi mhasiswa. Saya kira sekali lagi mudah mudahan pak Syamsudin bisa kembali lagi kemataram untuk bisa bersama sama di Kampus Muhammadiyah Mataram.

 Kami apresiasi yang luar biasa. Mudah mudahan Syamsudin yang pernah menjabat Kapolres di Gontalo ini selalu sehat, selalu semangat dengan perlindungan Allah SWT. Tutur Rektor.

Ditempat sama Direktur Pascasarjana UMMAT, Dr.Lukman,M.Pd menambahkan bahwa pengalaman dan Ilmu Ayahanda Syamsudin Mudah mudahan dapat diterapkan kepada mahasiswa UMMAT adalah Kolaborasi yang baik.

Hal in menjadi sebuah nilai yang tinggi. Oleh karena itu kami khusus nya Saya Direktur Pascasarjana welcome dengan senang hati untuk berkolaborasi.

 Kolaborasi sesuai dengan regulasi bahwa keberada an kita semuanya stecholder harus interlock,jadi saling berpegangan tangan.

Kolaborasi bersama ini yang paling penting. Oleh karena itu kami sangat berterima kasih kepada pihak Kepolisian, Kejaksaan, Hakim Pengadilan dan lainnya yang ingin berkolaborasi bersama dengan kami.

Direktur Pascasarjana UMMAT menambahkan bahwa ayahanda Syamsudin ini adalah memang orang Muhammadiyah sehingga kita berharap dapat mengabdi di UMMAT dan dengan senang hati kami terima sebagai dosen di UMMAT. 

Apalagi aplikasi ilmu yang paling penting. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada ayahanda Kandidat Dr. Syamsuddin,SH,MH, semoga berkenan  bersama kami berkolaborasi di UMMAT,NTB karena mahasiswa dikampus ini ada PNS,TNI dan polri sehingga kami sangat senang jika Ayahanda Syamsudin menjadi dosen di S1 dan dosen di Pascasarjana UMMAT.

Ditempat sama Syamsudin, menyatakan singkat, tadi kami dengan teman teman Akademisi bersama Kepala Perwakilan Media BUSER Bhayangkara 74 NTB, Muhammad Taqwa bertemu bapak Rektor UMMAT di ruangan beliau.

 Pada pertemuan penuh tawa dan canda tadi sifatnya bersilaturrahmi kepada sahabat lama dan shering informasi terkait dengan rencana kami memberikan sedikit pengalaman. 

Dan kami diminta untuk memberikan refres sebagai narasumber di Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT).sebutnya.

Kedepan lanjut Dia, Insya Allah kami siap siap untuk bisa bersama sama membangun UMMAT ini, bisa mencerdaskan sumber daya manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Insya Allah lanjut Syamsudin karena memang panggilan kebutuhan dan kami juga akan belajar dari sisi baik pengalaman praktisi maupun teori yang pernah kami dapatkan dibangku kuliah maupun di Kepolisian.

kami juga berharap dan menjadi satu kebanggaan bagi kami pribadi yang pernah sekolah dan pernah menjadi bagian dari pada praktik hukum.

 Insya Allah akan kami pertimbangkan dan mudah mudahan bisa bergabung dengan dosen dosen yang ada di Universitas Muhammdiyah kebanggaan masyarakat NTB ini.

 Syamsudin tak lupa pula menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi tingginya kepada Rektor UMMAT Dr.H.Arsya Gani,M.Pd. Dan kepada Direktur Pascasarjana Dr.Lukman,M.Pd,serta semua teman teman dosen UMMAT  atas sambutan dan pelayanan yang luar biasa itu. 

Dan mohon maaf kata dia, jika ada salah kata  canda dan tawa serta guraunya diruangan pak Rektor UMMAT semoga dalam Silaturrahmi ini menjadi berkah. Imbuhnya.

Taqwa NTB.

Related

Headline 5564904475897001974

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item