Sosialisasikan Aplikasi Dumaspresisi, Itwasda Polda Banten Gelar Talkshow di Radio Megaswara FM

Penulis:Kontributor Bidhumas Polda Banten|Editor:Harun Suprihat

MEMOPOS.com,Serang - Itwasda Polda Banten gelar Talkshow di Radio Megaswara FM Serang. Dalam talkshow ini membahas tentang penggunaan aplikasi Dumaspresisi, Rabu (01/12/2021). 

Dalam talkshow tersebut, Personel Itwasda Polda Banten AKP Toni dan Ipda Prayoga membahas tentang manfaat dan cara penggunaan Dumaspresisi.  

“Dumaspresisi adalah aplikasi untuk memudahkan masyarakat jika ingin melakukan pengaduan terhadap pelayanan Polri melalui aplikasi online,” kata Toni. 

Lanjutnya, “Masyarakat dapat mendownload melalui playstore android atau dapat mengakses melalui web dengan alamat dumaspresisi.polri.go.id selanjutnya dapat login dengan menginput NIK."

AKP Toni juga menjelaskan jika aplikasi Dumaspresisi juga dapat digunakan oleh masyarakat untuk melaporkan kejadian gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar masyarakat. 

“Kepada seluruh masyarakat aplikasi Dumaspresisi juga sangat bermanfaat karena masyarakat bisa melaporkan jika adanya gangguan kamtibmas yang terjadi di lingkungan sekitarnya. Kemudian akan ditindak lanjuti oleh petugas yang sedang bertugas di Posko Dumas. Masyarakat juga dapat melakukan pengaduan secara offline dengan cara datang langsung ke Posko Dumas Terintegrasi di gedung SPKT Polda Banten,” jelas Toni. 

“Saya himbau kepada masyarakat agar penggunaan aplikasi Dumaspresisi ini dilakukan dengan benar. Artinya, dalam menyampaikan laporan ataupun informasi sesuai dengan kejadian yang sebenarnya dan laporan tersebut bisa dipertanggungjawabkan,” lanjut Toni. 

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam memberikan saran dan masukan kepada Polri. 

“Program aplikasi Dumaspresisi adalah program Kapolri untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Maka dari itu masyarakat dapat berperan aktif dalam memberikan saran dan masukan kepada Polri agar kedepannya institusi Polri dapat menjadi lebih baik dengan Polri yang Presisi,” tutup Shinto Silitonga.

Related

Metropolis 7789605881159741472

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item