Seluruh Tempat Rapid Test Area Pelabuhan ASDP Ketapang Tak Berizin Dipertegas Dinas Kesehatan Banyuwangi

Audensi Persoalan Rapid Tes Ellegal di ASDP Ketapang

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Pernyataan tegas disampaikan Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur saat menggelar audensi dengan Ormas Gerakan Rakyat Banyuwangi Bersatu (GARABB) tentang maraknya tempat rapid test disepanjang jalan menuju pelabuhan Ketapang yang diduga tanpa mengantongi izin. Senin (13/12)2021).

Melalui dokter Edi Hermanto, Kasi Kesehatan Pelayanan Primer Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi membenarkan dan menyatakan bahwa hanya ada tiga tempat rapid test di sepanjang jalan menuju pelabuhan penyeberangan Ketapang yang memiliki izin sedangkan yang lain tidak mengantongi izin.

“Bahkan dulu atas permintaan Ndanlanal sebagai wakil ketua Satgas Covid-19 pernah kita sweeping, hanya saja dua tiga hari kemudian mereka buka lagi dan malah semakin menjamur,” ungkapnya.

Masih kata dokter Edi, pihaknya akan segera berkoordinasi lagi dengan pihak terkait agar kedepan bisa mencarikan solusi terbaik untuk menanggapi keresahan masyarakat dengan adanya tempat rapit test tak berizin tersebut.

Sedangkan Mahfud Wahib, Ketua Bidang Aksi dan Advokasi GARABB, kepada awak media mengatakan tadi juga ada kesepakatan waktu seminggu agar Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi dan pihak berwenang terkait untuk melakukan penertiban terhadap tempat-tempat rapid test tak berizin di kawasan pelabuhan ASDP Ketapang.

“Jika dalam satu minggu kedepan ternyata tidak ada tindakan tegas dari pihak terkait maka kami siap melakukan aksi turun kejalan, sebenarnya harapan kami sederhana, tertibkan saja agar masyarakat tidak dirugikan.” Tegas Mahfud. 


(Im)

Related

Kesehatan 4149497421536495515

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item