Relawan Blora Dan Awak Media Peduli Kemanusiaan Korban Erupsi Gunung Semeru Lumajang

Para Relawan dan Awak Media Saat Gelontorkan Bantuan ke Lumajang Korban Erupsi Semeru

MEMOPOS.com,Blora - Sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas), relawan dan awak Media di Blora mendistribusikan bantuan kepada korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Bertajuk Blora Peduli Kemanusiaan Sesarengan Mbantu Lumajang, Sesarengan Mbantu NKRI, maka aneka bantuan seperti peralatan dan sembako hasil penggalangan dana didistribusikan dari halaman Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora, Senin (13/12/2021) malam sekira pukul 20.00 WIB menuju Kab. Lumajang.

"Bantuan dikirim ke Lumajang dengan mobil box BPBD Blora, malam ini sekira pukul 20.00 WIB," kata Kepala Pelaksana BPBD Blora Slamet Widodo,S.Sos., M.Si.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Dra. Indah Purwaningsih., M.Si menyampaikan apresiasi bahwa apa yang sudah diberikan oleh semua, relawan, melalui tenaganya, melalui apa yang dimilikinya sebagai wujud ikatan persaudaraan, tali kasih antara warga masyarakat yang ada di Blora dengan musibah yang terjadi di Kabupaten Lumajang akibat erupsi Gunung Semeru.

"Untuk sementara mendistribusikan bantuan, tapi InsyaAllah juga akan ada yang ikut evakuasi di sana. Mohon doanya seluruh warga masyarakat Kabupaten Blora," ungkapnya.

Menurut Indah, pihaknya akan mengawal bersama para relawan menuju ke salah satu lokasi yaitu Desa Pronojiwo.

"Mohon doa restu semuanya, terimakasih donasi yang sudah diberikan, apapun bentuknya. Semoga itu menjadi amalan ibadah yang mendapat berkah untuk kita semuanya," tambahnya.

Indah Purwaningsih berharap, relawan memberikan yang terbaik untuk masyarakat di sana.

"Harapan kami, relawan, memberikan yang terbaik untuk masyarakat di sana sebagai bentuk kepedulian. Dan untuk para korban, kita terima musibah ini. InsyaAllah akan diberikan ganti yang lebih baik," harapnya.

Yang penting, lanjut Indah, kita bersama-sama memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa supaya kita diberikan kekuatan, tetap melanjutkan kehidupan kita sehari-hari.

"Dan marilah, kita lebih bersahabat dengan alam, kita selalu dekat dengan alam, karena alam juga selalu bersama kita," ajaknya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pakar IARMI Blora, Ignatius Ary Soesanto, S.Sos., M.Si., secara simbolis menyerahkan bantuan peralatan (sekop cangkul) untuk korban musibah Semeru di Lumajang.

Bantuan diserahkan simbolis kepada Kepala Dinsos P3A Blora, Dra. Indah Purwaningsih., M.Si.

Ary Soesanto mengatakan, IARMI Blora ikut berpartisipasi menggalang dana untuk warga dan teman yang tertimpa musibah erupsi Gunung Semeru.

"Semoga apa yang kami sampaikan, meskipun tidak terlalu banyak, kami berharap ini akan sedikit meringankan beban teman-teman dan saudara kita yang ada di Lumajang," ucapnya.

Sementara itu, Roy Kurniadi, salah satu relawan dari media di Blora, mengatakan, dari anggota whatsapp group Blora Peduli Kemanusiaan, bisa mengumpulkan dana kemudian diberikan barang  yang prioritas dibutuhkan di tempat pengungsian nanti, yaitu di Pronojiwo.

"Jadi ini unik, dari teman-teman nitizen yang tergabung dalam whatsapp group Blora Peduli Kemanusiaan, Alhamdulillah, bisa mengumpulkan dana kemudian dibelikan barang kebutuhan yang prioritas dibutuhkan di tempat pengungsian nanti, yaitu di Pronojiwo," jelasnya.


(ardy)

Related

Headline 3795931462132951591

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item