Rekap Data Tahanan, Dittahti Polda Banten Identifikasi Pengambilan Sidik Jari Tahanan

Penulis:Kontributor Bidhumas Polda Banten|Editor:Harun Suprihat

MEMOPOS.com,Serang - Subdit Pamtah Dittahti Polda Banten melaksanakan identifikasi sidik jari dan dokumentasi tahanan yang masuk maupun keluar dari rumah tahanan (Rutan) Polda Banten, Rabu (08/12/2021).

Petugas identifikasi Polda Banten dibantu petugas piket jaga tahanan, melaksanakan identifikasi pengambilan sidik jari dan dokumentasi 6 orang tahanan diruang penjagaan rutan Polda Banten.

Saat ditemui, Dirtahti Polda Banten AKBP Dr. Agus Rasyid membenarkan hal tersebut, "Ya benar, para petugas identifikasi Polda Banten dibantu personel piket jaga tahanan melaksanakan identifikasi pengambilan sidik jari dan dokumentasi 6 orang tahanan," kata Agus Rasyid.

"Adapun giat pengambilan sidik jari dan dokumentasi tahanan ini dimaksudkan untuk mendokumentasikan data tahanan serta bahan laporan untuk pimpinan," tambah Agus Rasyid.

Lebih lanjut Agus Rasyid mengatakan bahwa kegunaan lain dari pengambilan sidik jari dan dokumentasi ini untuk mempermudah mengidentifikasi bila dikemudian hari melakukan tindakan pidana atau melarikan diri, dapat dilihat dari data yang tersimpan dan sudah memiliki dokumentasi di Subdit Pamtah Dittahti Polda Banten sehingga mempermudah penyidik dalam bertindak.

Related

Metropolis 6574072877144122777

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item