Prioritas Satgas Bencana Semeru Pada Masa Perpanjangan Tanggap Darurat

Danrem 083 Saat Mengambil Apel Pagi

MEMOPOS.com,Lumajang - Danrem 083/Bdj yang sekaligus sebagai Dansatgas Tanggap Bencana Semeru Kolonel Inf Irwan Subekti mengambil apel pagi kepada Stake Holder dan NGO relawan terkait perpanjangan masa tanggap darurat 7 hari bencana G. Semeru. 

Apel digelar  di pendopo Kecamatan Pasirian, Sabtu (18/12/2021).

Dalam Arahannya,  Dansatgas Semeru menekankan beberapa perhatian diantaranya  kita harus membuat skala prioritas, saat  tanggap darurat di 7 hari pertama kita fokus  terhadap pencarian dan evakuasi pengungsi.

  Di masa tambahan tanggap darurat  ini ada 4 hal yang menjadi fokus pekerjaan  kita, antara lain:  Peningkatan kwalitas penanganan pengungsi, 

Kedua, kita sedang mengerjakan sudetan dan pembuatan  tanggul yang berada di aliran air, khususnya Kampung Bondeli dan kampung Renteng dengan sasaran pembuatan sudetan  untuk mengalirkan air ke aliran yg lama yang seharusnya menjadi aliran lahar dingin sehingga  aliran lahar tidak menuju ke pemukiman warga. Kita juga akan melakukan pemetaaan baik melalui darat maupun dari udara yg menjadi salah satu dari upaya kita untuk pengendalian aliran sungai, tegas Kolonel Irwan.

Yang ketiga adalah  membuat kesiapan lahan untuk Huntara (hunian sementara) yang telah disiapkan oleh pemerintah daerah yaitu di desa Sumber Mujur  kecamatan Candipuro dan di desa Oro-Oro Ombo Kec. Prono Jiwo.

Dan yang keempat adalah tetap melaksanakan pencarian korban berdasarkan info dari anggota maupun relawan dilapangan", tutupnya


(ndik)

Related

Suara TNI 2226523475560021703

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item