Polisi Lakukan Mitigasi dan Normalisasi Manual Bersama Warga Mumbulsari

Tampak Personil Cek Lokasi

MEMOPOS.com,Jember - Musim penghujan sering kali terjadi banjir yang di sebabkan luapan air sungai terutama di sungai Mumbulsari, sungai yang mengalami penyempitan dan pendangkalan perlu dilakukan normalisasi.

Warga sekitar bersama Polsek Mumbulsari dan Sat Samapta melakukan upaya mitigasi untuk normalisasi secara manual, nampak banyak akar bambu yang tersendat di tengah sungai sehingga menimbulkan arus air tidak bisa mengalir dengan lancar dan menjadi salah satu terjadinya tumpukan sampah lain.

Untuk mencegah banjir maupun luapan air sungai AKP Subagio (Kapolsek Mumbulsari),  AKP Eko Basuki Teguh ( Kasat Samapta) bersama warga setempat dan Anggota Sat Samapta serta Anggota Polsek melakukan pelebaran sungai yang awalnya lebar 4 meter menjadi 2 meter.

Kapolsek Mumbulsari menjelaskan, " biasanya air naik sampe ke jalan raya karena sungai yang dangkal dan mulai sempit, belum lagi sampah dari akar bambu yang menghambat air sungai, maka hari ini upaya kami lakukan normalisasi manual, mengantisipasi adanya luapan air lagi", jelasnya ketika di konfirmasi.

Kasat Samapta yang nampak hadir ikut melakukan koordinasi dengan pihak SDA dan Polsek untuk mendatangkan Alat berat dengan ukuran kecil supaya bisa menjangkau sungai dan jalan yang sempit, Selasa (07/12).

"Upaya mitigasi ini perlu segera dilakukan supaya tidak terjadi banjir akibat curah hujan yang sangat tinggi, dan saat ini kami sudah menghubungi sumber daya air ( SDA) kabupaten untuk melakukan normalisasi sepanjang 100 Meter dan pelebaran sungai menjadi ukuran semula 4 meter", kata Kasat Samapta.

(red)

( Humas Polres Jember)

Related

Metropolis 164608553699315059

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item