Personel SDM Polda Banten Ikuti Gladi dan Arahan Teknis Ujian SKB CPNS Polri

Penulis:Kontributor Bidhumas Polda Banten|Editor:Harun Suprihat

MEMOPOS.com,Serang - Kepala sub bagian pegawai negeri sipil Polda Banten Pembina Basunjaya Diputra beserta tim penguji menghadiri kegiatan gladi dan arahan teknis dalam rangka ujian seleksi kompetensi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) Polri melalui zoom meeting di Gedung Assessment Center Polda Banten,Rabu (01/12/2021).

Pelaksanaan SKB adalah salah satu aspek penilaian dari seleksi penerimaan CPNS Polri 2021, dimana nantinya peserta akan dinilai kesesuaian antara kompetensi bidang yang dimiliki dengan standar kompetensi bidang sesuai dengan kebutuhan jabatan.

Pelaksanaan gladi dan arahan teknis seleksi kompetensi bidang tersebut dihadiri oleh perwakilan tim pembina fungsi formasi jabatan yang terdiri dari fungsi teknologi informasi komunikasi (TIK), keuangan, kurikulum dan bahan ajar, serta pengawas internal yang terdiri dari perwakilan Satker Itwasda dan Bidpropam serta staf Subbag PNS Polda Banten.

Saat dikonfirmasi, Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Arif Fajarudin membenarkan terkait kegiatan tersebut.

"Iya benar, bahwa hari ini personel kita mengikuti kegiatan gladi dan arahan teknis dalam rangka ujian seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS Polri. Kegiatan dilakukan secara virtual mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19," ujar Arif Fajarudin.

Karo SDM Polda Banten menjelaskan bahwa arahan teknis dari pelaksanaan tersebut yaitu paparan dari masing-masing tim pembina fungsi dari Mabes Polri dan masing-masing Polda.

 "Adapun susunan pelaksanaan dari tahapan persiapan, pelaksanaan hingga selesai, pelaksanaan tersebut berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan teknis apapun," kata Arif Fajarudin.

Perlu diketahui, bahwa seleksi penerimaan ini dilaksanakan dengan menggunakan prinsip BETAH (bersih, transparan, akuntabel, dan humanis) dalam proses penerimaan para calon tidak dipungut biaya sepeserpun.

Related

Metropolis 3659775092180839826

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item