Pemutaran Perdana Film ‘Sekar’ di Kota Cinema Mall Jember

Pemutaran Film Sekar Cinema Mall Jember

MEMOPOS.com,Jember - Insan perfilman Jember, Jatim, wajib bangga, pasalnya pemutaran perdana Film ‘Sekar’ di Kota Cinema Mall, Gala Premiere-nya, sukses.

Animo masyarakat untuk menyaksikan Film, karya dosen Program Studi Televisi dan Film Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember  (Unej) Muhammad Zamroni ini yang diproduksi kurang-lebih satu tahun di kota suwar-suwir Jember ini sangat tinggi.

Dengan demikian Proses produksi film bergenre drama ini telah terbayar tuntas. Pasalnya pemutaran yang digelar selama tiga hari mulai Kamis, 16 hingga 18 Desember 2021 ini tidak menyisakan tiket sama sekali, semua terjual habis sebelum pergelaran. 

Zamroni, Aktor utama lahirnya Film Sekar ini, menyampaikan bahwa yang mendasari lahirnya produksi film ini adalah kegelisahannya mengenai kebenaran. Terlepas dari perdebatan tentang mana yang paling utama antara rasa dan logika. 

“Namun dalam kehidupan ada realitas yang harus kita hadapi secara rasional.” Kata  penulis sekaligus sutradara, usai pemutaran film perdana di kota cinema Mall kepada sejumlah awak media, Jumat (16/12/2021) malam.

Gala Premiere Film besutan Empatbelas Project ini disamping dihadiri 4 karakter utama yaitu, Sekar, Galang, Widhi, Yu Sinto, juga hadir, Rektor Unej Dr. Ir. Iwan Taruna, M.Eng.,. Plt Kepala Disparbud Jember, Deborah Kresnowati, dan sejumlah undangan lain

Lebih lanjut Zamroni menyelaskan bahwa Film Sekar ini adalah proyek kolaborasi antara Pengajar, Mahasiswa, Alumni dari Program Studi Televisi dan Film Universitas Jember, serta para profesional (di bidang perfilman) di luar lingkup tersebut. 

“Jadi harapan kami, semoga kedepannya ekosistem seperti ini bisa berlanjut hingga dapat menjaring entitas lain seperti komunitas teater, hingga usaha macam katering, rental mobil, dan sebagainya.” pungkasnya.

Menurut Iwan Taruna, sebagai seorang awam, ada banyak pesan yang disampaikan dalam film ini, di antaranya kearifan lokal serta pesan moral yang luar biasa. “Saya berharap, berikutnya banyak karya-karya lain yang setara dengan film ini.” Haranya.

Hal senada disampaikan Plt Disparbud, Deborah, menurutnya film luar biasa keren, Jember banget, akan berdampak positif pada sektor pariwisata. Saat disinggung soal festival film di Jember, katanya program ini belum ada, “Tapi pasti akan kami sampaikan.” Katanya.

Film ini menceritakan, ada pihak ketiga Widhi (Zefri Iman), dalam pernikahan Sekar (Leala Wulandari) dan Galang (Raditya Wisnu) yang berjalan dua tahun. Meski Galang yang perlahan mulai mencintai istrinya itu bertepuk sebelah tangan. 

Justru Sekar semakin dalam mencintai Widhi, kekasih yang harus ia tinggalkan akibat perjodohannya dengan Galang. Tanpa sepengetahuan Sekar, Galang mengetahui apa yang sebenarnya terjadi, dan membuat sebuah keputusan yang tidak pernah terpikirkan oleh Sekar hampir di sepanjang hidupnya.

Ide cerita ini ditulis melalui risetnya tahun 2015. Pencarian talent melalui seleksi ketat, dari 4 karakter utama, ada 70 pendaftar  mengikusi proses casting dari Surabaya, Malang, Yogyakarta dan daerah Tapal Kuda Jawa Timur hingga diproduksi Maret 2021.


(tim)

Related

Headline 654363591193027709

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item